Topic
Home / Berita / Nasional / Ini Isi SMS Penipuan Zakat yang Mengatasnamakan Baznas

Ini Isi SMS Penipuan Zakat yang Mengatasnamakan Baznas

Ilustrasi. (Foto: minkara.carview.co.jp)
Ilustrasi. (Foto: minkara.carview.co.jp)

dakwatuna.com – Jakarta. Baru-baru ini beredar pesan singkat atau SMS, Whatsapp, dan Blackberry Messenger (BBM) yang mengatasnamakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), dengan berisi ajakan untuk mentransfer uang sebagai zakat, dengan disertakan nomor rekening.

Humas Baznas Ndari Rumi Widyawati mengatakan, hal itu tidak benar dan bukan dari Baznas.

“Itu penipuan. Kami sudah umumkan juga kalau itu penipuan. Sekarang lagi diurus proses hukumnya,” kata Rumi, seperti yang dilansir Tribunnews.com, Ahad (28/6).

Berdasarkan keterangan Rumi, pihak kepolisian belum menerima pengaduan yang melapor sebagai korban. Namun, pihak Baznas mengaku sudah banyak menerima pertanyaan perihal kebenaran SMS tersebut.

Sebelumnya, dengan Fanpage Facebook Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), diumumkan perihal SMS penipuan terebut, Kamis (25/6). Dalam Facebook itu tertulis bahwa SMS permintaan transfer itu bukanlah dari Baznas.

“Muzaki, hati-hati terhadap modus penipuan yang beredar via SMS/Whatsapp/BBM seperti di bawah ini:

“Ass. Wr. Wb.
Disampaikan kpd Bpk/Ibu bahwa mengenai kewajiban ZAKATNYA di trf dulu ke DANAMON(011) a/n So**** Ra****, Rek 0035 22** ****. Terima kasih “BAZNAS”.

Dalam status itu juga tertulis bahwa rekening Baznas tidak pernah menggunakan atas nama pribadi dan SMS yang langsung tertulis Baznas serta tertera nomor telepon. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Grand Launching SALAM Teknologi Solusi Aman Covid-19 untuk Masjid

Figure
Organization