Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Ramzan Kadyrov, Presiden yang Serukan Poligami

Ramzan Kadyrov, Presiden yang Serukan Poligami

Ramzan Kadyrov. (guim.co.uk)
Ramzan Kadyrov. (guim.co.uk)

dakwatuna.com – Grozny. Presiden Republik Chechnya, Ramazan Kadyrov, mengakui bolehnya berpoligami dan menyatakan banyak manfaat dalam pernikahan tersebut. Terutama dari segi kesehatan.

Seperti dilansir Al-Quds dari televisi Interfax Rusia, Jumat (19/6/2015) kemarin, Kadyrov mengatakan bahwa berpoligami akan menjaga dari terjangkitnya penyakit seksual. Karena orang yang tidak berpoligami sangat mungkin mempunyai hubungan dengan wanita di luar pernikahan.

Selain itu, menurut Kadyrov, berpoligami juga menghindarkan para suami dari kehidupan penuh dengan kebohongan. Yaitu ketika dirinya mempunyai hubungan dengan wanita selain istrinya. Agama-agama yang tidak membolehkan poligami, telah membuat para pemeluknya mengkhianati istrinya dan berselingkuh dengan wanita lain.

Kadyrov pun menjelaskan, “Poligama adalah hal yang niscaya. Hal ini agar para suami tidak mempunyai selingkuhan. Mempunyai selingkuhan bisa menyebabkan banyak sekali penyakit, baik fisik maupun dalam keluarga. Para suami hidup dalam kebohongan. Mereka menuntut anak dan istrinya berkata jujur, sedangkan diri mereka sendiri selalu berbohong. Oleh karena itu, para suami yang mempunyai selingkuhan, sebaiknya menikahinya menjadi istri kedua atau ketiga.”

Walaupun mendukung poligami, di akhir pernyataannya, Kadyrov berpesan kepada para suami, “Para suami harus bersikap adil kepada istri-istrinya. Mereka juga harus mempunyai kemampuan untuk menghidupi lebih dari satu istri.” (msa/dakwatuna)

Sumber: Al-Quds

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Pemimpin Chechnya Tagih Janji Mo Salah Kembali Kunjungi Grozny

Figure
Organization