Topic
Home / Berita / Daerah / PKPU Pekanbaru Ajak Masyarakat Berani Selfie Berani Berbagi

PKPU Pekanbaru Ajak Masyarakat Berani Selfie Berani Berbagi

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Program Ramadhan 1436 Hijriah PKPU Pekanbaru dengan tema "Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi", di area CFD, Jalan Diponegoro, Minggu (14/06/2015). (weza/sasa/pkpu)
Launching Program Ramadhan 1436 Hijriah PKPU Pekanbaru dengan tema “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”, di area CFD, Jalan Diponegoro, Minggu (14/06/2015). (weza/sasa/pkpu)

dakwatuna.com – Pekanbaru.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Pekanbaru bersama-sama dengan Komunitas  Cosplay  Seikatsu, BEM UIN Suska, FSLDK Riau, Nasyid Azzam Voice, dan beberapa komunitas lainnya melaksanakan kegiatan Launching Program Ramadhan 1436 Hijriah dengan tema “Sharefee: Berani Selfie, Berani Berbagi”, di area CFD, Jalan Diponegoro, Minggu (14/06/2015).

Dalam acara launching tersebut diadakan berbagai kegiatan, antara lain Pawai Sharefee dan Senam Jantung Sehat yang dibantu oleh PSIK UNRI, hiburan dari Nasyid Azzam Voice dan Cosplayer Seikatsu, serta penyaluran Program Beasiswa dan Gerobak Mapan. Selain itu, dalam acara tersebut juga diadakan aksi penggalangan dana untuk pengungsi Rohingya.

Sharefee ini awalnya merupakan plesetan dari kata selfie, kemudian menjadi sharefee yang artinya berbagi penghasilan,” ucap Humas PKPU Pekanbaru, Weza. Selanjutnya, Kabid Kemitraan PKPU Pekanbaru, Ersya menambahkan, “Melalui program Sharefeekali ini, kami ingin mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya di kota Pekanbaru untuk senantiasa berbagi rezekinya kepada orang-orang yang kurang mampu.” katanya

Banyak kegiatan PKPU Pekanbaru yang diikuti oleh anak-anak muda yang berjiwa sosial, termasuk program menyambut Ramadhan kali ini. Ketua Komunitas Seikatsu, Ridho, mengatakan bahwa sebelum Ramadhan kali ini komunitasnya sangat ingin melakukan aksi sosial untuk membantu orang-orang miskin.

“Saya menghubungi Humas PKPU untuk bersama-sama melakukan aksi penggalangan dana untuk anak panti, namun ternyata saat itu PKPU akan melakukan aksi Rohingya. Kami pun tetap semangat menyambut rencana tersebut karena merupakan bentuk solidaritas bagi orang yang kurang beruntung,” ujar Ridho.  (weza/sasa/pkpu)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue

Figure
Organization