Topic
Home / Berita / Daerah / Metamorfosa SINTESA: Siapkan Pelajar Menyambut Ramadhan

Metamorfosa SINTESA: Siapkan Pelajar Menyambut Ramadhan

Ratusan Pelajar Kota Bogor menghadiri acara Metamorfosa dalam rangka menyambut Ramadhan, Sabtu (6/6/15). (Roswita/mudaindonesianews.com)
Ratusan Pelajar Kota Bogor menghadiri acara Metamorfosa dalam rangka menyambut Ramadhan, Sabtu (6/6/15). (Roswita/mudaindonesianews.com)

dakwatuna.com – Bogor.  Sebanyak Ratusan Pelajar Kota Bogor menghadiri acara Metamorfosa yang diadakan oleh Sentra Inspirasi Teladan Siswa (SINTESA) Bogor.  Acara Metamorfosa ini diadakan di masjid Balaikota Bogor, Sabtu kemarin (6/6/15).

 Acara yang menghadirkan ratusan pelajar dari berbagai SMP dan SMA sekota Bogor ini berisi tentang menyambut bulan Ramadhan yang sebentar lagi akan menyapa umat muslim. Dengan Ust. Obay Sobari , Perwakilan Ikatan Da’i Indonesia (IKADI), sebagai pembicara.  Para pelajar terlihat sangat bersemangat selama acara berlangsung.
Ust. Obay mengingatkan kembali para pelajar tentang keutamaan bulan ramadhan. Beliau juga memotivasi pelajar untuk mengisi bulan ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat. Selain motivasi menyambut ramadhan, para pelajar juga mendapatkan booklet ramadhan, yang merupakan jurnal harian selama ramadhan, untuk memotivasi pelajar memanfaatkan ramadhannya sebaik mungkin. 
Acara semakin diramaikan dengan adanya snack dan es krim gratis yang dibagikan kepada seluruh peserta.  Wahyu Fitrianto, Ketua panitia Metamorfosa, mengatakan bahwa antusiasme pelajar yang hadir melebihi ekspektasi panitia.
“Sebenarnya antusiasme pelajar yang hadir melebihi ekspektasi kami. Luar biasa semangat dari pelajar-pelajar Bogor mengikuti acara ini. Padahal diantaranya ada yang baru selesai ujian, ada juga yang baru mulai pekan ujiannya”, ujar Wahyu.
Wahyu juga mengungkapkan harapannya agar para pelajar menjaga semangatnya hingga Ramadhan nanti.
“Semoga semangat menuntut ilmu dan berbuat kebaikan ini dijaga hingga Ramadhan nanti, bahkan seterusnya. Sebagaimana harapan kami terhadap tujuan pelaksanaan METAMORFOSA yaitu agar pelajar senantiasa memiliki kecintaan dalam menuntut ilmu dan berbuat amal kebaikan dalam keseharian”,tambah Wahyu.
Fahmi, salah satu peserta asal SMPN 7 Bogor, mengatakan kesenangannya mengikuti acara ini karena mendapatkan banyak ilmu.
“Saya senang, karena selain dapat banyak ilmu juga dapat Jurnal Ramadan yg isinya macem-macem. Harapan saya semoga Ramadan tahun ini SINTESA bisa memperbanyak acara untuk kami para pelajar”,ujar Fahmi.
Diakhir acara panitia juga melaunching & publikasi rangkaian kegiatan GEMPITA (Gema Ramadhan Pelajar with Sintesa). Rangkaian kegiatan GEMPITA ini akan diadakan tanggal 7-28 Juni untuk meramaikan kegiatan ramadhan pelajar. Adapun jenis-jenis kegiatan yang akan diadakan antara lain; Ramadhan Countdown, Rohis Ramadhan Challenge, Ta’jil On The Road, dan LQC (Lailatul Qadr Camp).
Acara Metamorfosa ini juga termasuk dari rangkaian acara GEMPITA , namun kedepannya ,inshaAllah, akan dilaksanakan secara rutin oleh Sintesa. (Roswita/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sambut Ramadhan dengan Belajar Quran Bersama BisaQuran

Figure
Organization