Home / Berita / Nasional / Ini Sosok Anggota DPR Pengganti Almarhum Ustadz Ma’mur Hasanuddin

Ini Sosok Anggota DPR Pengganti Almarhum Ustadz Ma’mur Hasanuddin

dr. Adang Sudrajat sedang diambil sumpah jabatannya saat dilantik sebagai Anggota DPR RI menggantikan (Alm) Ma'mur Hasanuddin. (IST)
dr. Adang Sudrajat sedang diambil sumpah jabatannya saat dilantik sebagai Anggota DPR RI menggantikan (Alm) Ma’mur Hasanuddin. (IST)

dakwatuna.com – Jakarta. Setelah kehilangan kader terbaik yang duduk sebagai anggota Komisi IV DPR RI, yaitu Ma’mur Hasanuddin (Allahu yarham), yang wafat pada 6 April 2015 lalu, kini formasi Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) lengkap kembali setelah digantikan dr. Adang Sudrajat sebagai anggota DPR, yang dilantik pada hari ini, Kamis (4/6).

Dalam siaran pers yang diterima redaksi dakwatuna.com, Kamis (4/6), Adang Sudrajat diangkat menjadi Anggota DPR setelah Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan untuk mengusulkannya menjadi pengganti alm. Ma’mur Hasanuddin yang wafat akibat sakit, mewakili warga di wilayah pemilihannya di Jawa Barat II, yaitu Kabupaten Bandung dan Bandung Barat.

Pria kelahiran Ciamis, 23 Oktober 1962 ini, merupakan dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung pada tahun 1987. Adang Sudrajat juga dikenal sebagai Avasinolog. Sebagaimana diketahui, Avasinolog adalah sebutan untuk ahli terapi yang menggunakan alat yang terbuat dari logam dengan teknik pentotokan pada bagian tubuh, yang dikembangkan dari metode pengobatan Timur Tengah al-kay (besi yang dibakar).

Banyak berkiprah di dunia kesehatan, Adang Sudrajat masih sempat menyelesaikan pendidikan magister di Sekolah Tinggi Manajemen dan Bisnis Telkom di Bandung, Jawa Barat. Banyak membantu pengobatan masyarakat kecil, Adang yang merupakan salah satu dokter senior di bidang avasin tak ragu memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat luas, tanpa pandang suku, ras, agama, dan golongan.

Selain sebagai praktisi pengobatan, Adang Sudrajat juga tercatat sebagai pengajar di Yayasan Rumah Sakit Politeknik Al-Islam Bandung dan anggota Tim Dokter Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) untuk Gaza, Palestina, di tahun 2009.

Dengan hadirnya dr. Adang Sudrajat, MM. Ini, diharapkan Fraksi PKS DPR RI, dapat lebih berkontribusi untuk bangsa dan negara dalam kerja-kerja kedewanan yang menekankan pada fungsi legislasi, pengawasan, dan penganggaran. (abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Innalillahi, Presiden Mursi Dikabarkan Meninggal Dunia