Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Usai Menjadi Khatib di Masjid Suci Al-Aqhsa, Menteri Agama Turki Kunjungi Jalur Gaza

Usai Menjadi Khatib di Masjid Suci Al-Aqhsa, Menteri Agama Turki Kunjungi Jalur Gaza

Menteri Agama Turki, Mehmet Görmez. (alresalah.ps)
Menteri Agama Turki, Mehmet Görmez. (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Gaza. Delegasi resmi Turki yang dipimpin oleh Menteri Agama, Mehmet Görmez tiba hari ini di Gaza, Ahad (17/5/2015).

Görmez tiba di Jalur Gaza dengan ditemani dubes Turki untuk Otoritas Palestina, Mustafa Sarnch dengan menempuh jalur darat dari Beit Hanoun.

Berdasarkan agenda, selama dua hari berada di Jalur Gaza, Görmez akan melihat masjid-masjid di Gaza yang hancur akibat agresi militer Israel yang terjadi pada bulan Juli dan Agustus tahun lalu, dan juga beberapa lokasi di distrik Syujaiyah, timur kota Gaza.

Selama ini pihak Turki selalu memberi bantuan ke Jalur Gaza, termasuk pembangunan rumah sakit dari Turki. Dalam kunjungannya kali ini Görmez dijadwalkan akan bertemu dengan wakil kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah dan Menteri Agama di Jalur Gaza.

Sebelumnya, dalam kunjungannya ke Tepi Barat pada hari Jumat lalu (15/5/2015), Görmez melaksanakan shalat Jumat di masjid suci Al-Aqsha dan didaulat menjadi khatib dan imam. Ia menjadi orang pertama dalam sejarah Turki yang memimpin jalannya shalat Jumat di masjid kiblat pertama umat Islam tersebut. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Organization