Home / Berita / Silaturahim / KAMMI UPI Gelar Kajian Tentang “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”

KAMMI UPI Gelar Kajian Tentang “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kajian pemikiran Islam yang digelar oleh KAMMI Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (5/5/2015), di masjid Al-Furqon UPI dengan tema “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”. (Fajar Romadhon)
Kajian pemikiran Islam yang digelar oleh KAMMI Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Selasa (5/5/2015), di masjid Al-Furqon UPI dengan tema “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”. (Fajar Romadhon)

dakwatuna.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) menggelar kajian pemikiran Islam, Selasa (5/5/2015). Tema  yang dibahas adalah “Sekularisasi dan Liberalisasi Pendidikan”. Kajian digelar di masjid Al-Furqon UPI lantai 4. Kajian tersebut dihadiri oleh kader-kader KAMMI dari berbagai Universitas yang ada di Bandung seperti UPI, ITB, STKS, dan Universitas Pasundan, serta dihadiri pula oleh aktivis dari Muslimah Hizbut Tahrir Indonesia.

Dalam kajian tersebut, KAMMI UPI menghadirkan pemateri Wendi Zarman, Direktur Institut Pemikiran Islam dan Pembinaan Insan (PIMPIN) Bandung.

Dalam kajiannya, Wendi menyampaikan bahwa saat ini pemahaman sekularisasi dan liberalisasi sangat masif dihembuskan pada setiap sektor kehidupan, termasuk sektor pendidikan. Dampak yang timbul dari sekularisasi dan liberalisasi pendidikan akan melahirkan manusia-manusia yang tidak beradab. Kemudian, banyak di antara kaum muslimin yang tidak menyadari dan mengetahui akan bahaya dari sekularisasi dan liberalisasi pendidikan ini. Oleh karena itu, perlu adanya upaya sadar dan masif untuk menggalakan kajian-kajian (pencerdasan) rutin terkait pemikiran-pemikiran yang dapat menjauhkan manusia dari tuntunan agamanya.

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Fajar Romadhon

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Organization