Topic
Home / Narasi Islam / Artikel Lepas / Salam Terucap dari Glasgow yang Hangat

Salam Terucap dari Glasgow yang Hangat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)
Ilustrasi. (Foto: lensaindonesia.com)

dakwatuna.com

Wahai anakku; anak-anak Indonesia…

Kuucapkan salam dari lubuk hati yang paling dalam. Kusempatkan menorehkan pena untukmu wahai penerus generasi. Kutuliskan ini ketika hari menjelang senja tatkala lampu-lampu malam mulai menyala. Kutorehkan tinta ini di cuaca yang tak menentu. Kadang hujan kadang pula turun salju. Mungkin itu tak kau dapatkan di tempatmu saat ini.

Wahai anakku; anak-anak Indonesia…

Semoga salam ini menjadi penyemangat, di tengah jiwa yang mulai menggeliat. Semoga salam ini bisa membuka mimpi tatkala dirimu mengeluh tak mungkin. Semoga salam ini menjadi cahaya di tengah gelap gulita.

Wahai anakku; anak-anak Indonesia…

Teruslah berjuang menuntut ilmu walau rintangan menghadapi. Teruslah berlari hingga kau letih walau ragamu mengelu perih. Dan teruslah bermimpi untuk menjadi yang lebih baik.

Salam tulus untukmu wahai sang pewaris ilmu.

Glasgow, 30 April 2015

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Mahasiswi yang tengah menempuh pendidikan S3 bidang pendidikan di University of Glasgow, United Kingdom. Ia pula seorang dosen pendidikan bahasa Inggris di Universitas Bale Bandung, Kabupaten Bandung. Ia kini menetap di Glasgow bersama suami; Muhammad Arifin Pelawi dan seorang anak; Marcella Ariadne Pelawi. Pendidikan dan assessment merupakan bidang yang tengah ia geluti.

Lihat Juga

Tegas! Di Hadapan Anggota DK PBB, Menlu RI Desak Blokade Gaza Segera Dihentikan

Figure
Organization