Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Akui Keunggulan Hamas Bertempur di Bawah Tanah

Israel Akui Keunggulan Hamas Bertempur di Bawah Tanah

Tentara Israel mengintip terowongan Hamas. (static.squarespace.com)
Tentara Israel mengintip terowongan Hamas. (static.squarespace.com)

dakwatuna.com РPalestina. Seorang Komandan Perang militer Israel mengatakan tentara Hamas lebih unggul ketimbang tentara Israel dalam hal perang di bawah tanah. Mereka dengan cepat dapat berlindung di balik terowongan dan memancing tentara Israel untuk turut masuk ke dalamnya.

Diberitakan situs felesteen, Jum’at (8/5/2015), Komandan Brigade Zionis Israel, Nahal pimpinan pasukan Uri Gordin Israel mengatakan, Hamas mampu mengambil pelajaran dengan baik dari perang sebelumnya, ketika komunikasi mereka dengan mudah dilacak melalui perangkat canggih Israel.

Namun kini menurut Nahal, pihak Israel merasa kesulitan dalam mengakhiri pertempuran yang berlangsung kemarin, dikarenakan tentaranya kesulitan mendapatkan informasi dari lokasi-lokasi pertempuran yang ada di Jalur Gaza, ditambah lagi dengan sedikitnya dari pejuang Hamas yang menggunakan alat komunikasi yang memudahkan tentara Israel untuk menditeksi keberadaan mereka.

“Untuk saat ini tentara penjajah Israel memanfaatkan waktu masa tenang dengan¬†melakukan latihan, agar bisa lebih baik lagi dalam menghadapi pertempuran mendatang,” tutur Nahal. (msy/fps/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization