Topic
Home / Berita / Nasional / Kembalikan Senyum Faqih

Kembalikan Senyum Faqih

Kerjasama RZ dengan dakwatuna peduli (Fahrizal/rz)
Kerjasama RZ dengan dakwatuna peduli (Fahrizal/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. Untuk tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Demikian keadaan yang dialami Bapak Ridwan dan Ibu Lisnur. Buah hati yang sangat didambakan kehadirannya mendapat cobaan dari Allah.

Faqih Nur Arridho anak pertama mereka saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Dalam usianya yang baru 1,2 bulan Adik faqih mengalami kesulitan pernafasan akibat dahak yang diproduksi oleh infeksi pada paru-parunya. Dokter mendiagnosa penyakit yang dialami Faqih adalah Bronkopneumonia. Penyakit tersebut adalah infeksi saluran pernafasan akut bagian bawah yang mengenai parenkim paru. Faqih sempat beberapa kali tidak bernafas dan kehilangan kesadaran.

Pak Ridwan sempat membawa putra pertamanya ini ke RS. Al-Ihsan, namun kemudian Faqih harus dirujuk ke RSIA Limijati untuk perawatan intensive dalam keadaan nafas yang sudah dibantu melalui selang. Dengan bermodalkan uang hasil pinjaman.  Namun belum genap satu hari RSIA Limijati, Faqih dibawa pulang karena orang tuanya tidak mampu untuk membayar biaya perawatan yang mahal. Bahkan pihak keluarga hampir putus asa, pasrah dan hanya mengharapkan adanya keajaiban ketika selangnya dibuka. Dan ternyata keajaiban itu muncul, Faqih masih dapat bernafas meskipun tersendat-sendat. Akhirnya Faqih ini dibawa ke RS. Al-Islam oleh orangtuanya.

Saat ini Faqih mendapat perawatan yang intensive di RS Al Islam. Walaupun biaya pengobatan di RS ini jauh lebih ringan, namun tetap saja Pak Ridwan masih kebingungan dengan biaya pengobatan yang tiap harinya melebihi penghasilan perbulannya. Untuk perawatan selama 3 bulan kedepan saja dibutuhkan biaya sebesar Rp 288.114.300,- (dua ratus delapan puluh delapan juta seratus empat belas ribu tiga ratus rupiah).

Berikut Biodata Singkat Adik Faqih:

Nama Pasien : Faqih Nur Arridho Tempat,
Tanggal Lahir : Bandung, 12 Februari 2015
Jenis Kelamin : Laki-Laki
Alamat surat menyurat : Kp. Sukamahi RT 03/06 Ds. Sagaracipta, Kec. Ciparay Kab. Bandung
Nama Ayah : Ridwan
Penghasilan : Rp. 1.800.000/Bulan
Diagnosa   Diagnosa Terakhir : Broncopneumonia, apsirasi, sepsis
Rencana Tindakan  : Ventilator, rontgen, cek darah, suksen dan terapi terus dilakukan.

———-
Bantuan dapat disalurkan melalui Rekening dakwatuna peduli di Bank Syariah Mandiri No. 2400020601 an.dakwatuna. konfirmasi donasi, ketik #dp_Faqih#tgl_donasi#jumlah#no hp# kirim ke 0858-836-786-92

(sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization