Topic
Home / Keluarga / Kesehatan / Memotong Kuku Sepekan Sekali

Memotong Kuku Sepekan Sekali

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Ilustrasi. (kesekolah.com)
Ilustrasi. (kesekolah.com)

dakwatuna.com – Ada yang mengatakan kesehatan itu harta yang paling berharga dan tak ternilai. Seseorang akan baru menyadari pernyataan tersebut jika mereka sakit atau memiliki gangguan pada kesehatannya. Mereka akan baru menyadari betapa berharganya kesehatan. Tidak semua orang peduli akan kesehatan tubuhnya dikarenakan mungkin mereka terlau sibuk dengan aktivitasnya atau mahalnya biaya untuk melakukan perawatan tubuh.

Banyak yang mengeluhkan biaya perawatan tubuh saat ini sangatlah mahal. Sebenarnya itu bukanlah alasan untuk tidak merawat tubuh kita sendiri. Banyak hal-hal kecil yang dapat kita lakukan untuk merawat tubuh kita tetapi manfaat yang didapatkan tidak kalah dengan perawatan-perawatan yang mahal.

Misal kita rutin memotong kuku sepekan sekali. Dengan kita rutin memotong kuku sepekan sekali sudah banyak manfaat yang kita peroleh. Selain tidak membutuhkan biaya sepeser pun, dengan kita memotong kuku manfaat yang kita dapatkan antara lain, seperti dapat mengurangi infeksi bakteri, menjaga kebersihan kuku, bisa meminimalisir cedera akibat kuku panjang, menghindari kita dari penyakit pencernaan karena adanya telur-telur cacing di sela-sela kuku kita, mencegah penularan penyakit pada orang lain dan banyak manfaat lainnya yang dapat kita peroleh.

Dan juga kita dapat melakukan rutinitas memotong kuku ini setiap hari Jum’at. Karena kita sebagai seorang Muslim, memotong kuku di hari Jum’at adalah hukumnya sunnah sebelum melaksanakan ibadah shalat Jum’at. Maka selain mendapatkan banyak manfaat, di samping itu kita juga akan mendapatkan pahala.

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Nama saya Machfud Dwi Diantoro. Saya kuliah di Jurusan Buddaya Perairan Universitas Airlangga Surabaya. Sekarang aktif di Badan Legislatif Mahasiswa (BLM). Saya memiliki hobi membaca, menulis dan berolahraga seperti futsal, bulutangkis, dan tenis meja. Sekarang saya tinggal di Rumah Kepemimpinan PPSDMS Nurul Fikri. Disini saya dibina dan ditempa untuk disiapkan menjadi seorang pemimpin masa depan.

Lihat Juga

Ribuan Muslim Bersih-bersih Pantai Kuta

Figure
Organization