Home / Berita / Nasional / PKPU Perkuat Fungsi Kehumasan Hingga ke Daerah

PKPU Perkuat Fungsi Kehumasan Hingga ke Daerah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan Kehumasan PKPU tingkat Nasional di gedung LPMP Jakarta, Selasa (14/4/15).  (Dovvy/kis/pkpu)
Pelatihan Kehumasan PKPU tingkat Nasional di gedung LPMP Jakarta, Selasa (14/4/15). (Dovvy/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka meningkatkan kemampuan peran kehumasan (Public Relations) dan meningkatkan citra positif di masyarakat luas. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU menyelenggarakan pelatihan kehumasan tingkat nasional yang berlangsung selama dua hari pada tanggal 14 – 15 April 2015 di Balai Diklat LPMP (Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan) JL. Nangka, No. 60, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Pelatihan yang diadakan oleh Divisi Humas PKPU ini diikuti 25 orang peserta yang berasal dari perwakilan 16 cabang PKPU yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Aceh, Medan, Pekanbaru, Bukittinggi, Padang, Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Balikpapan, Makassar, Palu, Kendari, Ambon. Dan 9 orang perwakilan dari tiap Divisi PKPU Pusat Jakarta.

Pelatihan yang dimulai pada pukul 08.30 Wib ini dihadiri oleh Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno, Senior Manager MPR (Marketing and Public Relation) PKPU Fatih Abdul Aziz, Manager Humas PKPU Mohamad Sukismo, dan Divisi Pelatihan SDM PKPU Ahmad Firdaus.

Acara pelatihan kehumasan tingkat nasional ini resmi dibuka Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno. Dalam sambutannya Agung menyampaikan, Perkembangan sosial media saat ini menjadi sebuah tantangan besar bagi PKPU, melalui media sosial kita bisa mengumpulkan dan menggerakkan orang banyak. “Dulu sebelum sosmed menggeliat seperti sekarang sangat sulit sekali untuk mengumpulkan 500 orang. Namun, sekarang dunia semakin berkembang, melalui jempol saja kita bisa menggerakkan ribuan bahkan jutaan orang,” katanya

“Ini menjadi sebuah kekuataan yang bisa kita ambil sebagai gerakan sosial, hingga bisa mengajak masyarakat untuk melakukan perubahan yang besar. Semoga melalui pelatihan ini diharapkan mampu melakukan tatakelola kehumasan secara nasional yang terintregasi kedalam PKPU Satu. Ketrampilan itu ada ilmunya yang harus kita pelajari. Semoga perwakilan cabang yang mengikuti pelatihan ini dapat memberikan ide-ide kreatifnya untuk menggerakan kegiatan kebajikan, dan semua senantiasa mendapatkan keberkahan sehingga bisa melahirkan ide-ide yang kreatif,” Jelas Agung.

Dalam pelatihan ini para peserta diberikan materi mengenai dasar – dasar kehumasan, Jurnalistik Berita, Foto Jurnalistik, dan Sosial – Media. Pelatihan ini juga diisi langsung oleh  para pakar dibidangnya diantaranya Hafidz Muftisany (Redaktur Koran Republika), Dudi Iskandar (Fotografer Profesional Jurnalistik), Endy Kurniawan (motivator, penulis dan praktisi Sosmed).

Tampak semangat dari peserta yang mengikuti pelatihan ini, karena bukan hanya materi yang diberikan kepada para peserta, juga diberikan simulasi dan praktek mengenai penulisan berita dan fotografi media.

Mohamad Sukismo Manager Humas PKPU, selaku Penanggung Jawab pelatihan ini mengatakan, “Tujuan dari pelatihan ini adalah menguatkan tali silaturahim dan sinergi antara humas PKPU cabang dan humas PKPU pusat. Selain itu juga ada sosialisasi Sistem Oprasional Prosedur (SOP) Humas PKPU. dan menguatkan peran humas dari setiap perwakilan cabang maupun pusat,” ungkapnya. (Dovvy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kesembilan Kalinya, Forjim Adakan Roadshow One Masjid One Jurnalist

Organization