Topic
Home / Berita / Nasional / Lahirkan Entrepreneur Tangguh Melalui Pelatihan Kewirausahaan dan Hard Skill

Lahirkan Entrepreneur Tangguh Melalui Pelatihan Kewirausahaan dan Hard Skill

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan kewirausahaan dan launching pelatihan hard skill angkatan 2015 PKPU di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pada Selasa (31/3/2015). (Dovvy/kis/pkpu)
Pelatihan kewirausahaan dan launching pelatihan hard skill angkatan 2015 PKPU di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pada Selasa (31/3/2015). (Dovvy/kis/pkpu)

dakwatuna.com – Depok.  Keterampilan saat ini menjadi sebuah tuntutan, semakin tingginya tingkat persaingan kerja tidak diimbangi oleh lapangan kerja yang cukup. Jika tidak memiliki kemampuan dan keterampilan yang yang memadai maka akan siap tersingkir dari dunia persaingan.

Kondisi ini mendorong Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU untuk menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan dan launching pelatihan hard skill angkatan 2015 di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat. Pada Selasa (31/3/2015).

Pelatihan yang dimulai pukul 08.00  WIB ini diikuti oleh 200 orang penerima manfaat (PM). Dalam pelatihan ini PKPU menghadirkan pengusaha dan penulis buku sukses, diantaranya Velentino Dinsi (penulis buku best seller “satu keluarga satu pengusaha”), Adjie Wicaksana (Founder ICDC Inddonesia), Anang Sudjana (Owner Hayashi Toys yang juga anggota TDA Bekasi).

Hadir pada acara ini Rully Barlian Direktur Program PKPU, H. Achmad Kafrawi, M.Si, Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Pasar (KUP). Reni Siti Nuraeni Kabid Data dan Informasi Diskominfo Kota Depok. Ari Januar Manager Ekonomi PKPU.  Dalam sambutannya,” Rully Barlian menyampaikan, “program ini merupakan salah satu pemberdayaan bagi Dhuafa, selain memberikan soft skill, kita juga membekali hard skill agar nantinya mampu meningkatkan income bagi keluarganya, sehingga nanti tidak perlu jauh ke luar negeri untuk mencari pendapatan berlebih .” ucapnya.

“Dengan adanya pelatihan seperti ini dapat menambah ilmu, wawasan, dan jaringan. Dan semoga dari pelatihan ini dapat menghasilkan pengusaha-pengusaha baru,” ungkap H. Achmad Kafrawi, M.Si yang sekaligus membuka pelatihan ini.

Beliau juga menyampaikan dukungannya dan apresiasinya kepada PKPU dan menyampaikan, “Dengan kegiatan ini dapat menciptakan wirausahawan seperti yang diamanatkan oleh undang-undang, minimal 2% dari penduduk menjadi entrepreneur, pelaku UMKM ini dapat memperkuat ekonomi keluarga. Kami berharap peserta dari pelatihan ini dapat mengimplementasikan apa yang didapat, jangan segan-segan untuk memulai usaha, Pemkot Depok siap memfasilitasi bagi para pelaku usaha yang ingin memulai usahanya,” lanjutnya.

Pelatihan kewirausahaan ini rencananya akan berlangsung selama tiga bulan, dengan pembekalan keterampilan teknis berupa pelatihan menjahit, pelatihan desain grafis, pelatihan stir mobil, pelatihan muslimah, dan pelatihan bahasa.

Manager Ekonomi PKPU, Ari Januar mengatakan, “pelatihan ini dalam upaya menumbuhkan semangat berwirausaha dan hard skill yang kita berikan outputnya nanti ada dua, sebagian akan diserap di dunia kerja seperti pelatihan menyetir, dan sebagian untuk membuka usaha waralaba, sehingga harapannya 100% peserta yang ikut pelatihan kewirausahaan ini dapat terserap dengan baik dan dapat meningkatkan kapasitas berwirausaha yang berguna untuk meningkatkan taraf hidup mereka,” ungkapnya.

PKPU berharap para peserta memperoleh bekal kemampuan dasar dalam berwirausaha, serta memiliki motivasi sukses dan mencetak para wirausahawan yang unggul, mandiri dan berdaya saing. (Dovvy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

20150331_08514120150331_085434(0)20150331_08550920150331_08575220150331_114917

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Kesembilan Kalinya, Forjim Adakan Roadshow One Masjid One Jurnalist

Figure
Organization