Topic
Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

RZ Salurkan Bantuan untuk Korban Longsor Sukabumi

Penyerahan bantuan oleh RZ kepada korban bencana longsor di desa Tegal Panjang Sukabumi (Rumah Zakat)
Penyerahan bantuan oleh RZ kepada korban bencana longsor di desa Tegal Panjang Sukabumi (Rumah Zakat)

dakwatuna.com – Rumah Zakat (RZ) menyaluran bantuan di lokasi bencana longsor, tepatnya di Desa Tegal Panjang, Kecamatan Cireughas, Sukabumi, Jawa Barat, sebagaimana rilis yang diterima Dakwatuna (1/4/2015).

Longsor  yang menimpa warga Sukabumi mengakibatkan 12 orang meninggal dan 99 kepala keluarga yang terdiri dari 299 jiwa telah mengungsi.

Adapun bantuan yang disalurkan antara lain 120 paket kornet Superqurban, air mineral, susu, makanan bayi, diapers, pembalut wanita, dan lain-lain.

“Untuk bantuan logistik ditangani langsung oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sukabumi dan Tagana, sehingga bantuan dari para donatur RZ kami salurkan melalui mereka,” tutur Hendrik Andika, salah seorang Relawan RZ, Rabu (1/4/2015).

Hendri menambahkan bahwa bantuan yang disalurkan diterima dengan baik oleh warga.

“Bantuan yang kami sampaikan mendapat tanggapan yang baik dari warga, terutama kornet superqurban, kornet ini menjadi solusi bagi warga yang terkena bencana,” ungkapnya.

Melalui Superqurban RZ senantiasa berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan pangan, baik pada saat terjadi bencana maupun kepada masyarakat yang jarang mengkonsumsi daging.

Pendistribusian kornet Superqurban relatif lebih mudah dibawa dan tahan pada lokasi bencana yang terkadang sulit untuk diakses. Sejak Januari 2015 RZ sudah mengirimkan 3.600 kornet Superqurban ke lokasi bencana di banyak tempat.

Penyaluran disampaikan kepada korban bencara di berbagai daerah, antara lain korban kebakaran di Cipinang (Jakarta Timur), korban kebakaran di Tanah Abang (Jakarta Pusat), korban kebakaran Penjaringan (Jakarta Utara), korban kebakaran di Bogor, korban kebakaran di Semarang, korban banjir di Indramayu, korban banjir di Cirebon Timur, korban banjir di Purworejo, dan terakhir korban longsor di Sukabumi. (rz/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization