Topic
Home / Berita / Nasional / 1000 Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Kurang Mampu

1000 Perlengkapan Sekolah Untuk Anak Kurang Mampu

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Adira Insurance Sharia menyalurkan 1000 paket perlengkapan sekolah. (titin/rz)
Adira Insurance Sharia menyalurkan 1000 paket perlengkapan sekolah. (titin/rz)

dakwatuna.com – Jakarta. Dalam upaya meningkatkan pembangunan pendidikan yang berkualitas RZ (Rumah Zakat) bersama Adira Insurance Sharia menyalurkan 1000 paket perlengkapan sekolah. Bantuan ini diperuntukan bagi anak-anak kurang mampu di wilayah Jakarta.

Paket bantuan perlengkapan sekolah tersebut disalurkan secara bertahap ke 8 sekolah di wilayah Jakarta. Kedelapan sekolah tersebut antara lain SMA Dewi Sartika Jakarta Timur, SMP Yapensori Jakarta Utara, SMA SMK Siliwangi Jakarta Utara, SMP IT Ar Rahman Jakarta Selatan, SMK Budi Asih Jakarta Selatan, serta SMPN 156 Jakarta Pusat.

“Untuk penyaluran perdana, bantuan perlengkapan sekolah kami bagikan kepada 140 siswa di SMPN 156 jalan Kramat Pulo Gundul III/4 Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat. Kami sangat berharap bantuan ini dapat mendukung aktifitas belajar para siswa penerima manfaat nantinya,” tutur Susilowati, Project Monev Leader RZ, Jumat (27/03).

Penyaluran bantuan perlengkapan sekolah ini merupakan rangkaian Senyum Juara yang diusung oleh RZ. “Melalui Senyum Juara, RZ mengiringi generasi penerus bangsa menggapai cita dan mimpinya melalui pendidikan berkualitas di Indonesia,” pungkas Susilowati.

Hingga Februari 2015 RZ telah menyalurkan bantuan pendidikan kepada 5.681 anak, dan pemberian beasiswa disertai kegiatan pembinaan berkala kepada 12.070 anak. Selain itu RZ juga membangun Sekolah Juara serta memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi 1.877 anak dari keluarga yang membutuhkan. (Titin/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization