Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Tangkap Mantan Presiden Yaman Dapat Hadiah 50 Juta Real

Tangkap Mantan Presiden Yaman Dapat Hadiah 50 Juta Real

Mantan presiden Yaman, Abdullah Shaleh. (islammemo.cc)
Mantan presiden Yaman, Abdullah Shaleh. (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Sanaa. Sekutu Syiah Hutsi, mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh kini menjadi incaran,  dirinya dihargai 50 juta real oleh sebuah kabilah terpandang di Yaman.

Ia adalah Syaikh Hamid bin Abdullah Al-Ahmar, pimpinan dari kabilah tersebut. Ia mengumumkan, bagi yang berhasil menangkap mantan presiden Yaman, Ali Abdullah Saleh akan diberikan hadiah sebesar 50 Juta real atau setara dengan 23.000 USD. Seperti yang diberitakan oleh channel Alarabiya, Jum’at (27/3/2015)

Syaikh Hamid Al-Ahmar merupakan putra dari mendiang Abdullah bin Husein Al-Ahmar, sesepuh dari kabilah Hasyid dan pernah menjabat sebagai ketua Parlemen Yaman di masa Abdullah Saleh. Suku Hasyid sendiri merupakan suku terbesar yang ada di Yaman.

Hamid mengatakan, siapa yang berhasil dapat menangkap Saleh, dapat segera menyerahkan kepada Komite Keamanan Sipil milik pemerintah Yaman, atau langsung dieserahkan kepada tentara pemerintah Yaman.

Sebelumnya ketika masih menjabat, Saleh pernah menyerang rumah Syaikh Abdullah Al-Ahmar di Sanaa, peristiwa itu terjadi di saat meletusnya revolusi Yaman di masa Arab Spring. Sekutu Shaleh sendiri, yaitu Syiah Houtsi juga pernah membakar dan menghancurkan rumah milik kepala suku terpandang tersebut. (msy/imo/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Duduk Berdampingan dengan Menlu Yaman, Netanyahu: Kami Ukir Sejarah

Figure
Organization