Home / Berita / Internasional / Eropa / Kebijakan Luar Negeri yang Diskriminatif jadi Penyebab Muslim Tinggalkan Inggris

Kebijakan Luar Negeri yang Diskriminatif jadi Penyebab Muslim Tinggalkan Inggris

Muslim Inggris - Ilustrasi. (worldbulletin.net)
Muslim Inggris – Ilustrasi. (worldbulletin.net)

dakwatuna.com – London.  Banyak umat Muslim Inggris mengeluh dan menyesalkan kebijakan luar negeri pemerintah  Inggris. Menurut mereka, kebijakan itu tampak terlalu diskriminatif dan memarjinalisasi umat Islam.

Menurut mereka, kebijakan ini yang menjadi faktor utama pemuda Muslim untuk melarikan diri dan bergabung ISIS.

“Banyak anak muda meninggalkan negara itu mengkritik  pemerintah, yang tidak memiliki kebijakan luar negeri yang aktif,” ungkap editor The Muslim News, Ahmed Versi,seperti dikutip laman onislam.net, Kamis (26/3).

Versi memperingatkan, diskriminasi dan marjinalisasi merupakah hal dihadapi oleh umat Islam di Inggris. Menurutnya, perlakuan tersebut jelas tampak pada kebijakan luar negeri negara yang dianggap sebagai alasan utama  warga Inggris ingin bergabung dengan ISIS.

Faktor lainnya, dia berpendapat, perang yang berlangsung di Suriah selama empat tahun terakhir ini.

Versi mengatakan,  gambar dan foto pembunuhan oleh pemerintah Suriah juga bisa menjadi hal yang berpengaruh. Maksudnya, hal-hal tersebut dapat mempengaruhi keputusan masyarakat untuk pergi ke negara itu dan bergabung dengan ISIS.

Versi menerangkan, banyak pemuda percaya pemerintah Inggris sengaja diam ihwal pembunuhan Muslim di sejumlah wilayah Timur Tengah. Umat Musllim juga menganggap pemerintah tidak pernah menunjukkan sikap kepeduliannya.

Penggambaran  teroris oleh sejumlah media juga telah menyebabkan masyarakat  Muslim Inggris meninggalkan negaranya. Mereka juga  berhenti mempercayai laporan media yang berkaitan dengan ISIS.

“Banyak anak muda telah kehilangan kepercayaan pada media. Bahkan pemerintah menantang loyalitas Muslim, menanyakan apakah mereka pantas di Inggris, dan  tidak  menjadi bagian dari masyarakat Inggris,” tambah Versi. (ROL/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Koalisi AS Gempur Benteng Terakhir ISIS di Suriah