Topic
Home / Berita / Nasional / Nama Muhammad dan Ali Sulit Daftar Autogate Soekarno-Hatta, Imigrasi: Demi Kewaspadaan Harus Diinterview dulu

Nama Muhammad dan Ali Sulit Daftar Autogate Soekarno-Hatta, Imigrasi: Demi Kewaspadaan Harus Diinterview dulu

Mesin Autogate Bandara Soekarno Hata, Cengkareng. (tempo.co)
Mesin Autogate Bandara Soekarno Hata, Cengkareng. (tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta. ┬áBagi penumpang yang akan bepergian ke luar negeri nampaknya harus sedikit bersabar khususnya bagi mereka yang memiliki nama Muhammad dan Ali. Beberapa hari ini, Autogate Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng tengah menjadi sorotan. Adalah pengakuan Muhammad Edo yang kesulitan daftar autogate karena nama Muhammad itu. Tak hanya nama Muhammad, nama Ali juga sulit. Padahal sejatinya autogate memudahkan orang melintas.

Apa kata Imigrasi soal persoalan nama Muhammad dan Ali dalam autogate itu?

“Bisa kok, bisa daftar. Tidak sulit,” jelas Kabag Humas Imigrasi, Heriyanto saat dikonfirmasi Rabu (18/3/2015), dikutip dari detikcom,

Namun diakui Heriyanto, soal nama Muhammad dan Ali itu pihak Imigrasi akan melakukan wawancara. Ada yang perlu dicek lebih dahulu.

“Sebenarnya nggak ada masalah. Tapi kita kan ada kewaspadaan, jadi perlu diinterview,” urai dia.

Menurut dia, nama Muhammad dan Ali memang tak sedikit yang terkait dengan kelompok tertentu. Pihak Imigrasi juga melihat negara yang hendak dituju.

“Kalau tidak ada dalam daftar yang dicegah tidak ada masalah,” terang dia

“Intinya kalau ada boarding pass, paspor masih berlaku, tidak masuk daftar pencegahan bisa ke luar negeri. Tidak ada masalah,” tegasnya.

Diketahui Muhamad sempat terkejut dengan keterangan petugas Imigrasi yang ditemuinya di bandara soal nama Muhammad dan Ali. Akhirnya Edo kemudian memilih masuk pintu Imigrasi dengan cara manual, dengan cara ikut antre. Padahal, kata dia, kalau lewat autogate tentu akan bisa lebih cepat.

“Saya tidak mau berdebat dengan petugas, nanti malah nggak bisa ke luar negeri. Saya terima saja,” jawab Edo diiringi tawa. (detik/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization