Home / Berita / Nasional / Lintasarta Berikan Pelatihan FGT Dan ICT Bagi Guru Honorer

Lintasarta Berikan Pelatihan FGT Dan ICT Bagi Guru Honorer

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Focus Group Training dan Fast track ICT Training yang diselenggarakan PT. Aplikanusa Lintasarta dan PKPU pada Sabtu dan Minggu, (7-8/3/2015). (Siti/PKPU)
Focus Group Training dan Fast track ICT Training yang diselenggarakan PT. Aplikanusa Lintasarta dan PKPU pada Sabtu dan Minggu, (7-8/3/2015). (Siti/PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah sukses dengan peluncuran program Bea Dedikasi Guru dengan pengenalan tentang hypnoteaching dalam  hypnoteaching training dan diikuti dengan seleksi 30 peserta terbaik dalam TOT Quantum Teaching pada 14 dan 15 Februari 2015 lalu, PT. Aplikanusa Lintasarta bekerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU melalui program Bea Dedikasi Guru kembali melaksanakan  Focus Group Training dan Fast track ICT Training pada Sabtu dan Minggu, (7-8/3/2015), yang diadakan di Gedung PKPU, Jakarta Timur.

Siti Maisaroh selaku Project Program PKPU mengatakan Focus Group Training (FGT) merupakan sebuah bentuk pendampingan kepada 30 guru honorer SMA/MAN terpilih se-Jakarta.

“Tujuan dari FGT ini para guru diharapkan mampu menjadi guru yang terampil dalam mengajar dengan menggunakan pendekatan hypnoteaching, lebih disukai oleh para muridnya, serta dapat menjadi inspirasi bagi guru-guru lainnya,” katanya.

“Kesan di hari FGT pertama ini, mantap banget ilmunya terutama tentang Quantum Teaching. Menumbuhkan kreativitas guru banget,”kata Resty Eka, salah satu guru dari SMA N 4 Jakarta.

Selain mengikuti Focus Group Training, para guru juga dibekali dengan pelatihan ICT (Information and Communication Technology) dalam program Fast Track ICT Training. Pada Fas Track ICT pertama yang dilaksanakan pada hari keduanya, para guru dibekali pelatihan tentang Microsoft Word dan Microsoft Powerpoint.

Lebih lanjut Siti menyampaikan, “pelatihan ini sendiri diharapkan mampu meningkatkan kapasitas para guru dalam hal penjurnalan data-data sekolah serta dapat menyajikan materi mata pelajaran dengan sajian powerpoint yang menarik. Para peserta difasilitasi laptop dan flashdisk untuk menunjang pelatihan Fast Track ICT,”ungkap Siti.

“Pelatihan Ms. power point dan Ms. Word juga menunjang profesi saya dalam hal administrasi pendidikan dan mempersiapkan media pembelajaran. Saya sangat bersyukur dapat terpilih 30 besar sehingga bisa mengikuti kegiatan yg luar biasa, dimentori oleh trainer yg berpengalaman dan bersahaja, panitia yg supel dan bersahabat dan para peserta yang ramah dan hangat. Kesan saya kegiatan ini sangat menyenangkan, kekeluargaan dan sangat berguna,” ungkap Muhamad Salamun salah satu peserta pelatihan.

FGT dan Fast Track ICT Training ini merupakan yang pertama dalam rangkaian yang akan berlangsung selama Maret—Juni 2015. Kegiatan selanjutnya akan dilaksanakan 21-22 Maret 2015 mendatang. (Siti/PKPU/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK