Home / Berita / Daerah / Rumah Zakat Kirim Bantuan Logostik Kepada Korban Kebakaran Kebon Melati, Tanah Abang

Rumah Zakat Kirim Bantuan Logostik Kepada Korban Kebakaran Kebon Melati, Tanah Abang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan logistik Rumah Zakat untuk korban kebakaran Tanah Abang, Jakarta.  (Neneng/RZ)
Bantuan logistik Rumah Zakat untuk korban kebakaran Tanah Abang, Jakarta. (Neneng/RZ)

dakwatuna.com – Jakarta. Kebakaran melanda kawasan Kelurahan Kebon Melati, Kec. Tanah Abang, Jakarta Pusat pada hari Jumat pukul 16.30. WIB.  Kobaran api yang sangat besar telah menghanguskan 228 bangunan rumah di 7 RT yakni RT 11, 12, 13, 14, 15, 16 dan 17 di RW 12 dan RW 14.

Sebagai bentuk kepedulian, Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan logistik kepada korban Kebakaran di Posko Kebakaran Karang Taruna Balakar, Sabtu (07/03/15).

“RZ memberikan bantuan berupa 160kg beras, 400 kaleng kornet Superqurban, 410 kaleng sarden, 10 dus air mineral, 240 kaleng susu kental manis, 300 pampers dan pembalut. Diharapkan bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban korban kebakaran Kebon Melati.” Tutur Branch Manager RZ Matraman, Fuat Mulyanto.

Sebanyak 2122 warga dari 533 Kepala Keluarga (KK) diungsikan ke beberapa posko pengungsian. Selain itu terdapat juga dapur umum dan posko kesehatan untuk memenuhi kebutuhan pengungsi.

“Kami sudah sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh RZ.  Saat ini, warga masih membutuhkan bantuan peralatan mandi serta perlengkapan sekolah untuk anak-anak seperti buku, alat tulis, seragam dll. Selain itu dibutuhkan renovasi bangunan pasca kebakaran serta pengurusan surat-surat penting yang terbakar,” Ujar Wakil Ketua RW 14, M. Bakir. (Neneng/rz/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Organization