Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Alhamdulillah, Idul Fitri dan Idul Adha Resmi jadi Hari Libur di New York

Alhamdulillah, Idul Fitri dan Idul Adha Resmi jadi Hari Libur di New York

Pelajar Muslim Amerika Serikat. (tribune.com.pk)
Pelajar Muslim Amerika Serikat. (tribune.com.pk)

dakwatuna.com – New York.   Kabar menggembirakan datang dari muslim negeri paman sam. Hari ini, Rabu (4/3/15) pemerintah negara bagian New York akan meresmikan hari raya Idul Adha dan Idul Fitri sebagai hari libur. Pengumuman peresmian tersebut dilaksanakan pada pukul 10 pagi waktu setempat.

Berita gembira ini disampaikan langsung oleh imam Samshi Ali melalui pesan singkat yang diterima redaksi dakwatuna.com.

Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan panjang penuh liku, akhirnya hari ini Walikota New York akan mengumumkan dimasukkannya Idul Fitri dan Idul Adha sebagai hari libur di kota New York. Terima kasih walikota,” kata imam besar Masjid New York, Ustaz Samshi Ali, Rabu (4/3/15).

Imam Samshi menyampaikan bahwa kebijakan ini langsung diumumkan oleh Wali Kota New York, De Blasio, di sebuah sekolah di Brooklyn.

“Saya sangat bersyukur karena perjuangan kita untuk mendapatkan hak liburan ini cukup lama. Dimulai sejak 10 tahun lebih yang lalu. Kita perjuangkan lewat DPRD New York dengan membentuk koalisi untuk Muslim Holiday”. Sambung Imam Ali.

 

Perlu diketahui bahwa ada sekitar 120.000 murid-murid muslim di sekolah-sekolah yang ada di New York, atau sekitar 13% murid-murid sekolah umum di New York adalah muslim. (sbb/dakwatuna)

 

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Rawan Imigran, Trump Kirim Ribuan Tentara ke Perbatasan

Figure
Organization