Topic
Home / Berita / Nasional / Dukung TKI Erwiana, Buruh Migran Tuntut Hukuman Seumur Hidup

Dukung TKI Erwiana, Buruh Migran Tuntut Hukuman Seumur Hidup

Demonstrasi Menuntut keadilan bagi TKI Erwiana oleh buruh migran di Hongkong. (tribunnews.com)
Demonstrasi Menuntut keadilan bagi TKI Erwiana oleh buruh migran di Hongkong. (tribunnews.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Massa dari berbagai elemen buruh migran pada Jumat (27/2/15) pagi menggelar aksi demo di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Demonstran memberi dukungan pada Erwiana yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Hong Kong, mereka menuntut majikan yang menyiksanya dijatuhi hukuman seumur hidup.
Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, dikutip dari liputan6com, Jumat (27/2/2015), sekitar setahun lalu, TKI asal sragen, Jawa Tengah ini dianiaya majikannya Law Wan Tung hingga menderita luka-luka di wajah, kaki, tangan dan bokongnya. Erwiana bahkan harus memakai pampers saat pulang di tanah air dan langsung dirawat di Rumah Sakit Sragen.

Gadis cantik berusia 23 tahun ini berubah menjadi penuh nestapa. Kerap disiksa majikan dan bekerja 21 jam sehari menjadikan tubuhnya kurus dan penuh luka.

Erwiana bukanlah politisi, pejabat atau selebritas, namun ia masuk dalam daftar 100 orang berpengaruh dunia versi majalah Time. Erwiana dipuji karena TKI korban penyiksaan majikannya di Hong Kong ini berani memperjuangkan keadilan. (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PIP PKS Selangor Salurkan Bantuan untuk BMI yang Dipulangkan karena Sakit

Figure
Organization