Home / Berita / Internasional / Asia / Setelah Bakar Masjid di Tepi Barat, Ekstrimis Yahudi Bakar Gereja

Setelah Bakar Masjid di Tepi Barat, Ekstrimis Yahudi Bakar Gereja

Ekstrimis Yahudi di Yerusalem - ilustrasi.  (english.yenisafak.com)
Ekstrimis Yahudi di Yerusalem – ilustrasi. (english.yenisafak.com)

dakwatuna.com – Yerussalem.  Ekstrimis Nasionalis Yahudi kembali melanjutkan aksi membakar rumah ibadah. Kali ini yang menjadi sasaran adalah sebuah gereja katolik dan merusak sebuah sekolah dasar di Nablus pada Kamis (26/2/15). Sehari sebelumnya, kelompok tersebut juga membakar sebuah masjid di Tepi Barat, Betlehem.

“Sekitar pukul 04:30 pagi, dua orang yang menyembunyikan wajah mereka datang dari pemakaman dan gereja Katolik. Dari sana mereka melemparkan cairan yang mudah terbakar ke arah kamar mandi seminari, “kata Uskup Agung Ortodoks Yunani, Aristarchos seperti yang ditulis laman Islamonline, dikutip dari ROL, Jumat (27/2/15).

Menurut Aristarchos, lokasi kebakaran merupakan sebuah seminari yang ditempati oleh beberapa orang. Meski begitu, Uskup Agung itu bersyukur kerusakan yang dialami tidak banyak.

Para pengacau itu telah membakar beberapa bagian dari seminari. Mereka juga telah menulis grafiti penghinaan terhadap Yesus di luar tembok Al-Quds Kota Tua. Juru bicara kepolisian Luba Samri menggambarkannya sebagai serangan yang dilakukan para nasionalis.

Serangan serupa juga terjadi pada Masjid di desa Tepi Barat dekat wilayah Bethlehem. Peristiwa pembakaran ini dilaporkan terjadi pada Rabu (25/2/15) lalu.

Laporan itu mengatakan, pelaku juga menuliskan pesan di tembok bangunan Masjid. Mereka menuliskan kata dan  kalimat ‘kami ingin penebusan Sion’, dan ‘balas dendam’. Pembakaran Masjid itu terjadi bertepatan dengan peringatan pembantaian 29 jamaah Muslim oleh Baruch Goldstein di Masjid Ibrahimi, Hebron.

Serangan itu juga diyakini termotivasi dari kebencian para ekstremis Yahudi. Mereka pada umumnya membenci dan menjadikan orang dan keturunan Arab sebagai targetnya. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

“Trump baik bagi Israel, buruk bagi bangsa Yahudi”