Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemukim Yahudi Bakar Masjid di Nablus

Pemukim Yahudi Bakar Masjid di Nablus

(knrp)

dakwatuna.com – Pemukim Yahudi yang beraliran ultra ortodoks membakar sebuah masjid di dekat wilayah Nablus, sebelah utara Tepi Barat.

Otorita Palestina dalam keterangannya menyatakan, para pemukim Yahudi ekstrimis itu menyerbu Masjid Al-Nurayn di Qusra pada Senin (5/9). Mereka melempari kaca jendela masjid sebelum akhirnya membawa ban-ban bekas ke dalam masjid dan membakarnya.

Para pemukim Yahudi itu juga menggunakan cat semprot untuk mencoret-coret dinding masjid dengan tulisan berbahasa Ibrani, berisi slogan-slogan anti-Arab.

Pejabat Otorita Palestina urusan pemukiman Ghassan Doughlas membenarkan insiden pembakaran masjid di Nablus oleh pemukim Yahudi. Ia mendesak tim kwartet–tim negosiasi Israel-Palestina yang terdiri dari Uni Eropa, PBB, Rusia dan AS–untuk melakukan tekanan pada Israel agar rezim zionis itu menghentikan aksi-aksi kekerasannya di wilayah Palestina.

“Ini bukan pertama kalinya pemukim Yahudi menyerang dan merusak masjid,” kata Doughlas.

Di tempat terpisah, sejumlah pemukim Yahudi di pemukiman Yitzhar berkumpul dan melempari mobil-mobil milik warga Palestina dengan batu. (aisyah/mn/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9,73 out of 5)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Turki Sebut Pencaplokan Tepi Barat untuk Kepentingan Politik Netanyahu

Figure
Organization