Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Pemukim Yahudi Bakar Masjid di Nablus

Pemukim Yahudi Bakar Masjid di Nablus

(knrp)

dakwatuna.com – Pemukim Yahudi yang beraliran ultra ortodoks membakar sebuah masjid di dekat wilayah Nablus, sebelah utara Tepi Barat.

Otorita Palestina dalam keterangannya menyatakan, para pemukim Yahudi ekstrimis itu menyerbu Masjid Al-Nurayn di Qusra pada Senin (5/9). Mereka melempari kaca jendela masjid sebelum akhirnya membawa ban-ban bekas ke dalam masjid dan membakarnya.

Para pemukim Yahudi itu juga menggunakan cat semprot untuk mencoret-coret dinding masjid dengan tulisan berbahasa Ibrani, berisi slogan-slogan anti-Arab.

Pejabat Otorita Palestina urusan pemukiman Ghassan Doughlas membenarkan insiden pembakaran masjid di Nablus oleh pemukim Yahudi. Ia mendesak tim kwartet–tim negosiasi Israel-Palestina yang terdiri dari Uni Eropa, PBB, Rusia dan AS–untuk melakukan tekanan pada Israel agar rezim zionis itu menghentikan aksi-aksi kekerasannya di wilayah Palestina.

“Ini bukan pertama kalinya pemukim Yahudi menyerang dan merusak masjid,” kata Doughlas.

Di tempat terpisah, sejumlah pemukim Yahudi di pemukiman Yitzhar berkumpul dan melempari mobil-mobil milik warga Palestina dengan batu. (aisyah/mn/knrp)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (11 votes, average: 9,73 out of 5)
Loading...

Tentang

Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization