Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Sambut Putusan Pengadilan Mesir Masukkan Al-Qassam dalam Daftar Organisasi Teroris

Israel Sambut Putusan Pengadilan Mesir Masukkan Al-Qassam dalam Daftar Organisasi Teroris

Ilustrasi. (assawsana.com)
Ilustrasi. (assawsana.com)

dakwatuna.com – Kairo. Seorang pakar Yahudi dan Israel, Dr. Saleh El-Naami, mengatakan bahwa tokoh-tokoh politisi dan jurnalis Israel menyambut hangat vonis yang dikeluarkan pengadilan Mesir, memasukkan Brigade Izzuddin Al-Qassam dalam daftar organisasi teroris.

El-Naami menulis dalam akun twitternya, Sabtu (31/1/2015) kemarin, bahwa mantan duta besar Israel di Kairo mengatakan kepada negara-negara Barat, “Dukunglah As-Sisi. Dialah yang akan menghalangi berdirinya sebuah negara Islam yang mengancam kepentingan kalian.”

Mantan menteri perang, Eihud Barak, juga mengatakan, “Kalau dilahirkan sebagai seorang warga Palestina, aku tentu juga akan bergabung kepada organisasi yang melawan Israel.”

Mantan menteri pendidikan, Sarid, memberikan komentar berbeda, “Kalau warga Palestina tidak mengangkat senjata melawan kita, tentu perjuangan mereka akan hilang begitu saja seperti perjuangan Indian di Amerika.”

Sementara itu, komentator Israel, R. Drucker, mengatakan, “Perang yang dilakukan As-Sisi telah mengurangi kemampuan Hamas melawan Israel. Ini akan membuat wilayah strategis Israel lebih kondusif.”

Pengadilan Mesir mengeluarkan putusan, Sabtu (31/1/2015) hari ini, bahwa sayap militer gerakan perlawanan Islam (Hamas), Brigade Al-Qassam, dalam daftar organisasi teroris. Hamas pun menolak putusan ini dan menuduhnya politis.

Seperti diberitakan Moheet, juru bicara Hamas, Sami Abu Zuhri, menyatakan, “Hamas secara resmi menolak putusan tersebut. Karena putusan ini telah dipolitisir. Ini adalah putusan yang sangat berbahaya, dan hanya menguntungkan Israel.”

Abu Zuhri juga menekankan bahwa pihaknya tidak pernah sama sekali melakukan campur tangan dalam urusan dalam negeri Mesir. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Konflik Air Antara Ethiopia, Sudan, dan Mesir

Figure
Organization