Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Pimpinan Gerakan Anti Islam Pegida Mundur karena Foto Hitler

Pimpinan Gerakan Anti Islam Pegida Mundur karena Foto Hitler

Foto Hitler pimpinan Pegida menghiasi koran-koran Jerman (bbc.co.uk)
Foto Hitler pimpinan Pegida menghiasi koran-koran Jerman (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Jerman. Lutz Bachmann, pimpinan gerakan ‘anti-Islamisasi’ Jerman, Pegida, mengundurkan diri karena kemunculan fotonya sebagai Hitler.

Diberitakan BBC (21/1/2015), dia mengundurkan diri sementara puluhan ribu orang diperkirakan akan berunjuk rasa di kota Leipzig, Jerman timur, pada demonstrasi terakhir Pegida.

Jaksa memulai penyelidikan setelah foto tersebut diterbitkan pada halaman muka sejumlah koran Jerman. Juru bicara Pegida berusaha memperkecil masalah dengan mengatakan foto Facebook tersebut sebagai sebuah ‘lelucon’.

Sejauh ini pemerintah Jerman mengkritik foto tersebut.

Wakil Kanselir, Sigmar Gabriel, mengatakan kepada Bild,” Siapapun di dunia politik yang berpose sebagai Hitler adalah seseorang yang bodoh atau Nazi. Orang berakal tidak akan mendukung idiot dan orang yang terhormat tidak mendukung Nazi.”

Juru bicara pemerintah di Dresden, Jerman timur, yang menjadi pusat unjuk rasa Pegida, mengatakan kepada kantor berita Reuters bahwa penyelidikan pendahuluan telah dimulai.

“Dugaan munculnya foto tersebut adalah (Pegida) telah memicu kebencian masyarakat,” kata pejabat itu. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Muhammad Jadi Nama Paling Populer di Berlin dan Sejumlah Kota di Eropa

Figure
Organization