Topic
Home / Berita / Nasional / Setelah Melalui Lobi Internal Fraksi, Paripurna Setuju Budi Gunawan Jadi Kapolri

Setelah Melalui Lobi Internal Fraksi, Paripurna Setuju Budi Gunawan Jadi Kapolri

Komjen (Pol) Budi Gunawan.  (inforiau.co)
Komjen (Pol) Budi Gunawan. (inforiau.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Setelah sempat tertunda karena ada dua Fraksi yang belum sepakat dengan pengangkatan Komjen Budi Gunawan sebagai Kapolri, sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI akhirnya menyetujui Komjen Pol Budi Gunwan menjadi kapolri menggantikan Jenderal Pol Sutarman.

Keputusan ini diambil setelah dilakukan lobi internal fraksi selama 10 menit terkait dengan pandangan yang berbeda yang disampaikan oleh Fraksi Partai Demokrat dan PAN.

Keputusan ini dibacakan oleh pimpinan DPR yang memimpin rapat Paripurna, Taufik Kurniawan, Kamis (15/1/15).

“Setelah melalui proses lobi, sidang paripurna memutuskan menyetujui keputusan Komisi III mengangkat Komjen Pol Budi Gunawan menjadi kapolri,” kata Taufik di Kompleks Parlemen.

Pernyataan Taufik di atas langsung disambut tepuk tangan semua peserta rapat yang hadir. Selanjutnya, Budi dipersilakan maju ke depan untuk foto bersama pimpinan DPR.

Taufik menambahkan, usulan Demokrat untuk menunda pengangkatan ini tetap menjadi catatan DPR. Serta PAN yang meminta didahului rapat konsultasi antara Presiden dan DPR sebelum ada keputusan.

Sebelum keputusan dibacakan, Fraksi Partai Demokrat meminta DPR Menunda persetujuan Budi menjadi Kapolri. Hal ini berkaitan dengan penetapan status tersangka bagi yang bersangkutan dalam kasus rekening gendut.

Sementara Fraksi PAN setuju dengan catatan pimpinan DPR melakukan komunikasi dengan Presiden terlebih dahulu. Berkaitan dengan status tersangka Budi saat ini. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ustadz Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Figure
Organization