Topic
Home / Berita / Rilis Pers / RZ Salurkan Bantuan ke Bandung Selatan

RZ Salurkan Bantuan ke Bandung Selatan

RZ Salurkan Bantuan ke korban banir di Kabupaten Bandung Selatan
RZ Salurkan Bantuan ke korban banir di Kabupaten Bandung Selatan

dakwatuna.com – Bandung. Rumah Zakat (RZ) salurkan bantuan untuk warga yang terkena dampak banjir di tiga kecamatan, kabupaten Bandung Selatan. Tiga kecamatan yang mendapatkan bantuan yakni Kecamatan Bojongsoang, Baleendah dan Dayeuhkolot. Bantuan diberikan sejak hari kedua banjir terjadi.

Bantuan donatur yang disalurkan RZ berupa 5000 paket kornet Superqurban, 150 kg beras, 10 liter minyak goreng, 10 kg telur, 5 kg sawi, 120 paket tahu, air mineral galon, bumbu masak, paket makanan dan bahan makanan, serta pakaian layak pakai. RZ pun mengirimkan bantuan berupa tenaga relawan teknis untuk melakukan evakusi.

RZ pun mendirikan posko pengungsian di Sukabirus, Gg. Slamet 1 A.15, dekat Universitas Telkom. Posko pengungsian RZ digunakan sebagai dapur umum, tempat tinggal warga untuk sementara, serta dapur umum.

“Hingga kemarin, hujan deras masih mengguyur Bandung Selatan, sehingga debit air di tiga kecamatan di Bandung Selatan ini masih tinggi. Insya Allah relawan RZ akan terus memantau dan memberikan bantuan kepada para warga yang terkena dampak banjir. Bantuan akan dihentikan jika kondisi telah kondusif yang ditandai dengan menurunnya curah hujan dan debit air,” terang relawan RZ, Muhammad Hamzah, Rabu (24/12).

Banjir yag terjadi sejak sepekan lalu telah merendam 36.000 rumah dan sebanyak 5.300 warga harus mengungsi di posko pengungsian. “Namun, ada beberapa warga yang enggan mengungsi dan lebih memilih untuk tinggal di lantai dua rumah mereka,” terang Hamzah. (sar/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Zakat Sebagai Solusi Masa Depan BPJS Kesehatan

Figure
Organization