Home / Berita / Internasional / Asia / Tabrakan Kendaraan Picu Penjarahan Uang Miliaran di Hong Kong

Tabrakan Kendaraan Picu Penjarahan Uang Miliaran di Hong Kong

Kecelakaan yang menyebabkan uang Rp55 miliar bertebaran terjadi di Wan Chai, Hong Kong (reuters)
Kecelakaan yang menyebabkan uang Rp55 miliar bertebaran terjadi di Wan Chai, Hong Kong (reuters)

dakwatuna.com – Cina. Polisi Hong Kong meminta masyarakat untuk mengembalikan jutaan dolar yang didapat setelah sebuah kendaraan yang membawa uang USD 68 juta atau Rp 843 miliar mengalami kecelakaan di jalan.

Sekitar USD 4,5 juta atau Rp 55 miliar uang kertas bertebaran setelah peristiwa tersebut. Para saksi mata mengatakan puluhan orang segera mengantongi uang sebelum polisi bersenjata tiba untuk mengamankan tempat kejadian.

Sekitar Rp 3,2 miliar berhasil dikumpulkan kembali dan polisi memperingatkan pihak-pihak yang tidak mengembalikan uang tersebut akan dipandang melakukan “sebuah kejahatan serius”.

Peristiwa ini terjadi saat jam makan siang di salah satu jalan paling sibuk Hong Kong di daerah Wan Chai, menciptakan kekacauan besar saat penduduk keluar dari kendaraan untuk memungut uang.

Uang kertas tersebut terlihat bertebaran tetapi saksi mata juga melaporkan adanya tumpukan uang kertas HK$ 500 dalam bungkus plastik.

Seorang saksi mata mengatakan kepada koran South China Morning Post bahwa dirinya melihat seorang “wanita Hong Kong yang terlihat seperti orang biasa” mengambil paling tidak 10 bungkus uang sebelum meninggalkan tempat kejadian. (bbc/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Pengunjung Membludak, Pameran Buku di Aljazair Dikunjungi 2,3 Juta Orang