Topic
Home / Berita / Daerah / Nunggak Hingga Miliaran Rupiah, Saluran Listrik Kantor Milik Pemprov DKI Jakarta Terancam Dicabut

Nunggak Hingga Miliaran Rupiah, Saluran Listrik Kantor Milik Pemprov DKI Jakarta Terancam Dicabut

Petugas PLN sedang mencabut listrik karena menunggak bayar. ilustrasi (depoklik)
Petugas PLN sedang mencabut listrik karena menunggak bayar. ilustrasi (depoklik)

dakwatuna.com – Jakarta. Selama dua bulan belakangan ini ada sejumlah kantor pemerintahan Provinsi DKI Jakarta yang belum membayar tagihan listrik. Seperti kantor Dinas Pekerjaan Umum, Pariwisata, Puskesmas, Rumah Pompa dan sebagainya. Hal ini disampaikan oleh Plh Deputi Manager Komunikasi PLN distribusi Jakarta Raya dan Tangerang, Chandra, di Jakarta, Selasa (23/12).

“Jumlahnya miliaran Rupiah. Namun kami sudah berkordinasi dengan BPKD. Ada janji pelunasan, ini karena masalah pencairan APBD DKI yang terlambat. Nanti setelah cair katanya akan segera dilunasi,” kata Chandra seperti yang dikutip dari Sindonews.com, Selasa (23/12).

Pemutusan tersebut, terang Chandra, sesuai dengan aturan. “Siapa saja yang terlambat melakukan pembayaran dari tanggal 1-20 terkena sanksi pemutusan sementara,” tambahnya.

Nantinya, lanjut Chandra, apabila sudah dibayarkan, PLN akan kembali menyambungnya. “Seperti apa yang terjadi pada Dinas Pertamanan DKI,” ujarnya

Beberapa bulan lalu, seluruh taman di DKI dimatikan. Namun, sama seperti kasus tunggakan kantor Pemprov DKI Jakarta, Chandra enggan menyebutkan berapa besaran tunggakannya. (ysw/sindonews/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

Warga Butuh Hubungi Keluarga, PKPU Human Initiative Sediakan Charge Portable Saat Sumber Listrik Padam Total

Figure
Organization