Topic
Home / Berita / Daerah / DPRD Kaltim Desak Dirjen Bina Marga Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

DPRD Kaltim Desak Dirjen Bina Marga Prioritaskan Pembangunan Infrastruktur

Kunjungan DPRD Kaltim ke Dirjen Bina Marga, Jakarta, Rabu (17/12). (pks.or.id)
Kunjungan DPRD Kaltim ke Dirjen Bina Marga, Jakarta, Rabu (17/12). (pks.or.id)

dakwatuna.com – Jakarta. Kalimantan Timur setiap tahun menyumbang 470 Trilliun untuk APBN, tapi dari segi pembangunan infrastruktur masih jauh tertinggal dari daerah lain, termasuk Kalimantan Selatan, provinsi tetangga yang kontribusinya terhadap APBN tentu tidak sebesar Kaltim.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalimantan Timur Masykur Sarmian dalam pertemuan dengan Direktorat Jenderal Bina Marga Kementrian Pekerjaan Umum di Jakarta, Rabu (17/12).

“terus terang kami malu dengan rakyat, jalan di Kalsel bisa mulus tapi di Kaltim kualitasnya sangat menyedihkan,” tutur Masykur.

Masykur Sarmian yang duduk di komisi III DPRD ini mendesak Dirjen Bina Marga untuk memprioritaskan pembangunan infrastruktur Kalimantan Timur, termasuk di dalamnya pembangunan dan Pemeliharaan jalan sepanjang 1500 Km yang berstatus jalan negara.

Selain itu, ada beberapa infrastruktur lain yang juga memerlukan prioritas diantaranya pembangunan jembatan pulau balang dan jalan tol khususnya segmen 5. “Ini penting untuk menghadirkan investor agar semangat membiayai pembangunan Tol segmen 2, 3 dan 4,” pungkas legislator dari dapil Kalimatan Timur I yang meliputi Kota Samarinda ini. (pks/abr/dakwatuna)

Redaktur: Abdul Rohim

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Seorang suami dan ayah

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization