Topic
Home / Konsultasi / Konsultasi Kesehatan / Apakah Lubang Bekas Gigi Yang Dicabut Dapat Membuat Gigi Goyang?

Apakah Lubang Bekas Gigi Yang Dicabut Dapat Membuat Gigi Goyang?

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Cabut Gigi - Ilustrasi.  (sehatraga.com)
Cabut Gigi – Ilustrasi. (sehatraga.com)

dakwatuna.com – 

 

Pertanyaan:

Assalaamu’alaikum wrwb

Bu Dokter gigi Hanna yang saya hormati, gigi saya ada yang sudah dicabut beberapa. Sementara di sela – sela lubang gigi tersebut masih ada gigi yang utuh.  Apakah bekas lubang gigi yang dicabut dapat membuat gigi yang lain goyang ?

Demikian pertanyaan saya, terima kasih atas jawabannya.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Dhany

 

Jawaban:

Wa’alaikum salam wrwb

Saudara Dhany yang saya hormati, terima kasih atas akses nya ke dakwatuna.com , semoga situs ini dapat senantiasa memberikan pencerahan bagi umat Islam.

Netters dakwatuna sekalian,  jawaban pertanyaan ini sebenarnya adalah iya, lubang tersebut akan dapat mempengaruhi keberadaan gigi yang masih utuh. Namun dalam jangka waktu yang sangat panjang. Karena akan memakan proses yang sangat lama.

Namun pada kasus tertentu, proses nya akan menjadi lebih cepat. Seperti pada penderita diabetes. Karena ada faktor penyakit lain yang dapat mempercepat proses tersebut.

Cara mengatasinya adalah dengan membuat gigi palsu. Hingga ruang yang berongga antara gigi yang masih utuh  tidak kosong.  Jadi gigi yang masih ada tidak bergeser.

Gigi palsu dapat dibuat dalam bentuk lepasan atau permanen. Tergantung dari kebutuhan dan kenyamanan kita.

Demikian penjelasan saya. Semoga bermanfaat.

Wassalaamu’alaikum wrwb

Drg. Hanna Djauharie

Kirimkan email pertanyaan ke : [email protected]

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
drg. Hanna Djauhari membuka praktek dokter di Jakarta bersama suami nya drg. Nuh Ibnu Adrian, MARS. Klinik drg. Ibnu dan drg. Hanna berada di Jl. Duren Tiga Selatan, no. 8E. Jakarta Selatan. Jam Praktek drg. Ibnu: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin / Selasa / Rabu / Sabtu.Jam Praktek drg. Hanna: Jam 17.00 s/d 20.00 Hari Senin/Jumat.

Lihat Juga

Tukang Becak yang Digelari Tukang Cerita

Figure
Organization