Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Paus Fransiskus: Alquran Adalah Kitab Perdamaian

Paus Fransiskus: Alquran Adalah Kitab Perdamaian

Paus Fransiskus. (www.gopixpic.com)
Paus Fransiskus. (www.gopixpic.com)

dakwatuna.com – Vatikan. Pembelaan terhadap Islam datang dari Paus Fransiskus. Ia mengatakan agama Islam tidak boleh disamakan dengan tindak kekerasan, dilansirĀ UPI, Ahad (30/11). Menurut dia, tidak dibenarkan bagi siapa pun mengatakan terorisme merupakan bagian dari agama untuk menyerang Islam.

“Alquran adalah kitab perdamaian, kitab tersebut merupakan sebuah buku kenabian perdamaian,” katanya.

Selain itu, Fransiskus juga meminta para pemimpin Muslim di seluruh dunia untuk mengutuk segala tindakan terorisme yang dilakukan atas nama Islam. Ia beranggapan, “Kutukan Global” dari seluruh pemimpin Muslim akan membantu menghilangkan pandangan yang berkembang mengenai umat Islam yang terkenal kerap melakukan kekerasan.

Ia menilai tidak semua Muslim adalah teroris. Begitu pula, lanjut dia, tidak semua orang Kristen adalah fundamentalis. Pernyataan tersebut ia sampaikan saat kedatangannya kembali ke Roma setelah kunjungannya di Turki.

Paus mengatakan kepada Presiden Turki Tayyip Erdogan bahwa akan indah jika semua pemimpin Islam, pemimpin politik, agama atau akademisi mengutuk hal ini karena akan sangat membantu sebagian besar orang Muslim.

Di Turki, sebagian besar penduduk merupakan warga Muslim. Pemeluk agama Kristen hanya ada sekitar 120 ribu orang sedangkan muslim 80 juta orang. Di Istanbul, Paus Fransiskus menyerukan untuk segera mengakhiri penganiayaan terhadap orang Kristen di Timur Tengah.

Paus bersama Patriark Bartholomew I mengatakan mereka tidak akan menarik umat Kristen pergi dari Timur Tengah. Mereka juga mengutuk penganiayaan terhadap saudara-saudara mereka yang telah diusir secara paksa dari Timur Tengah. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Imigran Muslim, Akankah Mengubah Wajah Barat di Masa Depan?

Figure
Organization