Home / Berita / Nasional / Ibu Hebat Berlomba untuk Keluarga Sehat

Ibu Hebat Berlomba untuk Keluarga Sehat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Kampanye peduli kesehatan ibu. (nisa/pkpu)
Kampanye peduli kesehatan ibu. (nisa/pkpu)

dakwatuna.com – Jakarta.  Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional ke 50 yang jatuh pada 12 November lalu, Direktorat Bina Kesehatan Ibu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta beserta berbagai NGO lainnya seperti Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU, ACF, BMP (Bina Masyarakat Peduli), mengadakan kampanye peduli kesehatan ibu.

Dengan semangat “Ibu Hebat Berlomba untuk Keluarga Sehat”, acara ini digelar di Lippo Plaza Kramat Jati, Jakarta pada Selasa (25/11) dan dibuka langsung oleh Menteri Kesehatan RI, Prof. Dr. dr. Nila F. Moeloek SpM.

“Pengusaha mall untuk memberikan kesempatan bagi para pengunjung dan memiliki tempat pengasuhan anak, serta pojok bacaan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Selanjutnya Nila F. Moeloek mengatakan agar pengusaha, terutama pengusaha toko buku untuk menyediakan kursi.”Untuk toko-toko buku supaya menyediakan kursi. Mereka tidak menyediakan karena mungkin banyak yang tidak membeli buku tapi hanya membaca sambil duduk. Saya menghimbau kepada pengusaha toko buku untuk memberikan tempat duduk, karena tidak baik untuk ibu hamil jika selalu berdiri,” tambahnya.

Selain Menteri Kesehatan, hadir juga Dr. Anung Sugihantono M. Kes selaku Direktur Jenderal Bina Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak, serta Pimpinan Selasi (Sentra Laktasi Indonesia) dr. Wiyarni Pambudi Sp. A, IBCLC.  Acara yang dihadiri oleh 500 orang ini juga dimeriahkan dengan games amazing race, aneka doorprize serta dialog, penyuluhan dan pengetahuan nutrisi ibu dan bayi, hingga pencegahan kanker leher rahim.

“Semua rangkaian acara ini untuk mengedukasi para ibu Indonesia akan peran pentingnya kesehatan keluarga sebagai fondasi utama terciptanya bangsa dan Negara yang sehat. Juga agar bersemangat untuk berlomba-lomba menciptakan keluarga Indonesia yang sehat,” ujar Ferry Suranto Manager Kesehatan PKPU. (nisa/kis/pkpu/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Sinabung Meletus, PKPU Human Initiative Terjunkan Tim Rescue