Home / Berita / Nasional / Seluruh Pemain Timnas Diminta Tiru Selebrasi ‘Sujud Syukur’ Garuda Jaya

Seluruh Pemain Timnas Diminta Tiru Selebrasi ‘Sujud Syukur’ Garuda Jaya

Selebrasi yang kerap diperagakan Evan Dimas dkk di Timnas U-19.  (seputartimnas.com)
Selebrasi yang kerap diperagakan Evan Dimas dkk di Timnas U-19. (seputartimnas.com)

dakwatuna.com – Jakarta. Ketua Badan Tim Nasional (BTN), La Nyalla Mattalitti, meminta pemain timnas Indonesia meniru selebrasi timnas U-19 dengan melakukan sujud usai mencetak gol.

Kebiasaan sujud usai mencetak gol memang biasa dilakukan pemain timnas U-19 di setiap pertandingan yang mereka ikuti. Evan Dimas, Ilham Udin Armaiyn, Muchlis Hadi Ning, dan pemain Garuda Muda lainnya selalu melakukan sujud usai mencetak gol.

Bahkan, kebiasaan itu tetap terbawa saat Evan Dimas dipanggil masuk ke timnas Indonesia. Ketika berhadapan dengan Timor Leste, pemain asal Surabaya itu mencetak satu dari empat gol yang dicetak tim Garuda.

Setelah mencetak gol, Evan Dimas langsung bersujud seperti yang biasa ia lakukan saat masih membela timnas U-19. La Nyalla meminta agar semua pemain Indonesia khususnya yang beragama Muslim merayakan gol dengan melakukan sujud.

“Saya harapkan khusus bagi pemain Muslim, hendaknya merayakan gol atau kemenangan dengan melakukan sujud syukur,” kata La Nyalla, di situs Liga Indonesia.

“Saya rasa cara selebrasi dengan bersyukur adalah sesuatu baik untuk dilakukan dan diwajibkan bagi seluruh pemain timnas yang muslim,” ujar pria yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI.

Timnas Indonesia akan betanding di ajang Piala AFF 2014 22 November-20 Desember. Tim asuhan Alfred Riedl itu tergabung di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Laos, Filipina. (inilah/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Denting Cinta di Sujudku

Organization