Home / Narasi Islam / Resensi Buku / Notes From Qatar 3

Notes From Qatar 3

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.

cover-buku-notes-from-qatar-3Judul Buku: Notes from Qatar 3

Penulis : Muhammad Assad

Penerbit: Jakarta: PT Elex Media Komputindo

Tahun Terbit: 2014

Halaman: lxxii, 231 halaman

 

dakwatuna.com – Setelah sukses dengan serial pertama dan ke-dua dari Notes from Qatar dan buku lainnya yaitu Good Morning Qatar, Sedekah Super Stories, dan 99 Hijab Stories, Muhammad Assad kembali menceritakan perjalanannya dalam buku Notes from Qatar 3. Notes from Qatar 3 adalah buku yang memiliki tagline 3D yaitu Dream, Do, and Deliver. Sementara Notes from Qatar 1 yaitu 3P (Positive, Persistence, and Pray) dan Notes from Qatar 2 yaitu 3H (Honest, Humble, Helpful).

Sebagaimana gaya Muhammad Assad dalam buku-buku sebelumnya, buku Notes from Qatar juga tersaji dengan hikmah tersirat dalam bahasa yang ringan dan mudah dimengerti. Di dalam buku ini, Assad menceritakan pengalamannya ketika berada di Qatar dan terangkum dalam beberapa kutipan hikmah. Assad mampu memetik setiap pelajaran dari perjalanannya selama di Qatar. Pelajaran-pelajaran kecil yang semuanya selalu berhubungan dengan Alquran dan Hadist sebagai sumber ilmu yang utama. Pelajaran yang dianalogikan dengan peristiwa yang mudah dipahami.

Buku ini akan memberikan motivasi dan inspirasi kepada pemuda Indonesia, terutama yang ingin menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi untuk terus bersemangat dalam mencapai visi atau mimpi dengan melakukan tindakan yang bermanfaat. Salah satu kutipan dalam buku ini adalah kalimat bijak dari Imam Syafi’i berikut.

“Biarkan waktu berlalu dengan segala suka dukanya. Lapangkan jiwa dalam menerima segala keputusan Tuhan. Janganlah bersedih karena kejadian yang menyakitkan, sebab segala peristiwa di dunia ini tidak ada yang kekal. Jadilah dirimu sebagai manusia yang tangguh terhadap segala cobaan dan tantangan, agar keberhasilan menghampirimu kelak.” (Notes from Qatar 3, halaman 11).

Redaktur: Deasy Lyna Tsuraya

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Mahasiswi semester 3 Program Studi Teknik Fisika UGM, penerima Beasiswa Unggulan CIMB Niaga 2013, anggota PSDM Cendekia Teknika, anggota Komunitas Mahasiswa Sentra Energi (KAMASE) UGM, dan alumni Gadis Sampul 2009 yang ingin menekuni bidang jurnalistik sebagai hobi.

Lihat Juga

Haniyah: Aksi ‘Great Return March’ Selesai Jika Israel Hentikan Pengepungan