Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Masjid Al-Aqsha Terancam Roboh, Zionis Bersiap Buka Terowongan di Bawah Al-Aqsha

Masjid Al-Aqsha Terancam Roboh, Zionis Bersiap Buka Terowongan di Bawah Al-Aqsha

Zionis tanpa henti melakukan Yahudisasi terhadap Al-Aqsha. (safa.ps)
Zionis tanpa henti melakukan Yahudisasi terhadap Al-Aqsha. (safa.ps)

dakwatuna.com – Al-Quds. Lembaga Al-Aqsha untuk Wakaf dan Warisan Sejarah Umat Islam pada hari Ahad (16/11/2014) melaporkan, Zionis Israel telah melakukan penyelesaian akhir dan siap membuka terowongan serta ruang aula yang cukup luas di bawah wilayah pintu Al-Muthoharah atau sejauh 20 meter dari perbatasan bagian barat masjid Al-Aqsha di kota terjajah Al-Quds.

Lembaga ini melaporkan melalui pressrilis, bahwa rencana ini dilakukan Zionis setelah mereka melakukan penggalian dan memperluas bagiannya sejak 10 tahun yang lalu. Terowongan ini berada di bawah Hamam Al-Ain, yang berlokasi di ujung jalan Al-Wadi, di Kota Tua, Al-Quds, tidak jauh dengan wilayah tembok Buroq.

Menurut Lembaga Wakaf tersebut, setiap situs arkeolog yang ditemukan Zionis dilokasi pada hakekatanya merupakan peninggalan dari umat Islam. Bangunan dan lengkungan merupakan peninggalan periode umat Islam pada masa dinasti Islam terdahulu, namun pihak penjajah Israel berupaya untuk memalsukan itu semua dengan mengatakan itu bagian dari peninggalan sejarah Yahudi yang mereka sebut sebagai “Kuil Sulaiman”. Lembaga ini bahwa galian-galian tersebut akan menyebabkan bangunan masjid suci Al-Aqsha yang berdiri di atasnya menjadi roboh. (msy/sf/dakwatuna)

Redaktur: Muh. Syarief

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Wakil Direktur Studi Informasi Alam Islami (SINAI) Mesir 2008

Lihat Juga

Qatar Kepada AS: Palestina Menanti Solusi Politik Yang Adil

Figure
Organization