Topic
Home / Berita / Nasional / Dinilai Gagal, PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri

Dinilai Gagal, PSSI Resmi Berhentikan Indra Sjafri

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri - (foto:viva.co.id)
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri – (foto:viva.co.id)

dakwatuna.com – Jakarta.  Apa yang menimpa pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri ibarat pepatah ‘karena nila setitik, rusak susu sebelanga.

Segudang prestasi yang telah ditorehkan Timnas U-19 ternyata tak membuat pengurus PSSI merasa puas atas kinerja pelatih asal Sumatera Barat ini. Indra dianggap gagal karena tidak mampu membawa anak-anak garuda jaya lolos ke Piala Dunia U-21 setelah gagal total dalam Final Piala AFC 2014.

Keputusan ini diambil usai komite eksekutif PSSI melakukan rapat di Hotel Sultan Jakarta, Ahad (2/11/14) malam WIB.

Hingga kini PSSI belum menemukan penggantinya dan untuk sementara tanggung jawab kepelatihan Evan Dimas dan kawan-kawan diserahkan kepada Direktur Teknis yang akan ditunjuk oleh PSSI nanti.

Pemecatan Indra Sjafri ini memang sangat mengejutkan banyak pihak, mengingat kinerja Indra Sjafri selama ini tidak terlalu buruk.

Sebelum menangani Garuda Jaya, berbagai prestasi membanggakan telah dipersembahkan Indra Sjafri. Salah satunya dua kali merebut gelar juara turnamen HKFA Youth Invitation Tournament di Hongkong dan sejumlah capaian positif lainnya.

Gelar juara Piala AFF U-19 pun berhasil diraih sebagai pelepas dahaga atas paceklik gelar timnas dalam 22 tahun terakhir.

Namun capaian tersebut tidak membuat PSSI merasa puas atas kinerja Indra Sjafri. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Menpora Imam Nahrawi Diminta Mundur dari Jabatannya

Figure
Organization