Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Pujian Internasional Terhadap Penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tunisia

Pujian Internasional Terhadap Penyelenggaraan Pemilu Legislatif Tunisia

Pemilu Legislatif Tunisia 2014 (islammemo.cc)
Pemilu Legislatif Tunisia 2014 (islammemo.cc)

dakwatuna.com – Tunisia. Tim pemantau pemilu Tunisia yang diutus oleh Uni Eropa memuji penyelenggaraan pemungutan suara Pemilu Legislatif di negara tersebut pada Minggu kemarin (26/10/2014) yang dinilai demokratis dan transparan.

Ketua tim dalam keterangan persnya menyatakan bahwa seluruh warga Tunisia yang berhak memilih dapat menggunakan suaranya dengan demokratis dan penuh kebebasan tanpa intimidasi pihak manapun. Menurutnya, tim pemantau Uni Eropa sejauh ini tidak menemukan adanya pelanggaran serius dalam proses pemungutan suaranya yang disebutnya berjalan transparan dan bersih.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Tunisia menyebutkan bahwa jumlah pemilih yang menggunakan hak suaranya mencapai 62%. Berdasarkan jadwal yang ditetapkan sebelumnya, KPU Tunisia seharusnya mengumumkan hasil akhir penghitungan suara pada Rabu ini, 29 Oktober 2014.

Sejauh ini berdasarkan pemantauan penghitungan suara sementara, Pemilu Legislatif Tunisia tahun 2014 ini dimenangkan oleh Partai Nida’ Tunis (Panggilan Tunisia), disusul partai Islam terbesar, Gerakan An-Nahdhah (Kebangkitan). (islammemo/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Menteri Tunisia Minta Qatar Terus Bantu Stabilitas Ekonomi Jelang KTT Liga Arab

Figure
Organization