Topic
Home / Berita / Internasional / Amerika / Parlementer Kanada Undur Diri dari Partainya yang Mendukung Israel

Parlementer Kanada Undur Diri dari Partainya yang Mendukung Israel

Gedung parlemen Kanada (media.web.britannica.com)
Gedung parlemen Kanada (media.web.britannica.com)

dakwatuna.com – Ottawa. Anggota parlemen Kanada, Sana Hassainia, mengundurkan diri dari partainya, New Democratic Party (NDP). Langkah berani Hassainia ini adalah dalam rangka memprotes partainya yang mendukung Israel melakukan serangannya ke Jalur Gaza.

Seperti diberitakan An-Nahar Online, Kamis (21/8/2014) hari ini, Hassainia menulis dalam blognya bahwa dirinya sangat bersedih telah keluar dari partainya. Karena NDP adalah partai kedua terbesar di Kanada. Namun dirinya tidak setuju dengan sikap-sikap pemimpin partainya, Tom Mulcair, yang jelas-jelas sangat mendukung Israel. Ada tekanan bertubi-tubi kepada partainya dari internal dan eksternal partai.

Anggota parlemen yang berusia 39 tahun ini menyatakan akan terus berjuang di parlemen sebagai anggota independen sampai dilaksanakannya kembali pemilu tahun depan.

Sementara itu, Muclair, membantah tuduhan-tuduhan anggotanya yang berdarah Tunisia itu. Dirinya memang mendukung pembentukan dua negara yang terpisah dan independen demi diakhirinya konflik Israel-Palestina. Ide inilah, menurut Muclair, yang tidak disetujui Hassainia. (msa/dakwatuna)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Sabyan Kampanye Pembangunan Klinik THT di Palestina

Figure
Organization