Topic
Home / Berita / Daerah / Demi Lulus Paket-C, Kakek 54 tahun ini Tak Malu ikut UN

Demi Lulus Paket-C, Kakek 54 tahun ini Tak Malu ikut UN

Seorang Pria Lanjut Usia sedang mengikuti UN (ilustrasi) - (Foto: okezone.com)
Seorang Pria Lanjut Usia sedang mengikuti UN (ilustrasi) – (Foto: okezone.com)

dakwatuna.com – Depok.  Hari ini, ribuan pelajar sekolah menengah atas menjalani ujian nasional (UN). Tak terkecuali seorang kakek berusia 54 tahun di Depok, Jawa Barat yang tetap semangat menjalani ujian khusus paket C, di Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat.

Tak ada kata terlambat dalam belajar. Kalimat ini tentu sangat berlaku bagi Hadi Suarno, 54 tahun. Dirinya tampak tak canggung mengerjakan soal-soal UN paket C atau setara SMA.

Bersama dengan sejumlah peserta ujian lainnya, sang kakek pun berbaur dengan para peserta yang usianya jauh lebih muda darinya. Satu persatu, soal pun dikerjakan Hadi. Meskipun sesekali tampak kesulitan menjawab soal.

Hadi adalah peserta ujian paket C yang masih semangat mengikuti ujian di usianya yang sudah tidak lagi muda. Dia mengaku masih terus bersemangat mengikuti ujian lantaran pada 1982, dirinya sempat mengikuti ujian namun tidak lulus.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai petugas kebersihan ini berharap agar pada ujian kali ini dirinya bisa lulus dan mendapatkan ijazah paket C setara SMA. Dia pun mengaku tidak malu harus mengikuti ujian bersama peserta ujian yang masih muda, karena menurutnya belajar itu tak ada batasnya. (okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies Ceritakan Pengalaman Kakeknya Saat Bawa Surat Kedaulatan

Figure
Organization