Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / PKS di Korea Berhasil Lampaui Target Nasional

PKS di Korea Berhasil Lampaui Target Nasional

Tabel perhitungan suara TPS di Korea
Tabel perhitungan suara TPS di Korea

dakwatuna.com – Seoul.  Pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia secara serentak berlangsung pada hari ini, Rabu, 9 April 2014, di seluruh penjuru tanah air. Pada saat yang bersamaan, perhitungan suara di luar negeri juga berlangsung hari ini.

Tak terkecuali pula di Korea. Perhitungan suara yang masuk melalui TPS berlangsung hari ini mulai pukul 10 waktu Korea Selatan bertempat di KBRI Seoul. Sedangkan, untuk perhitungan suara yang masuk melalui pos dijadwalkan akan dilakukan pada hari Minggu, 12 April 2014.

Hingga berita ini diturunkan, perhitungan suara sudah selesai dilakukan untuk dua TPS, yaitu TPS Seoul dan Ansan. Di TPS Seoul, PKS berhasil meraih 105 suara atau sekitar 25,8% dari 407 suara yang sah. Sementara itu, PDIP menempati urutan pertama dalam perhitungan suara dengan total 154 suara atau sekitar 37,8% dari total suara yang masuk.Demikian Rillis yang diterima dakwatuna.

Posisi berikutnya berturut-turut ditempati oleh GERINDRA 16,2%, PAN 6,6%, PKB 3,7%. Hasil yang tak jauh berbeda juga terjadi di TPS Ansan. PKS berjaya di tempat kedua dengan total raihan suara sebanyak 27% dari 308 suara yang sah. Posisi pertama di TPS ini masih ditempati oleh PDIP dengan raihan suara sebanyak 121 suara. Saat ini masih dilakukan perhitungan suara untuk tiga TPS lain yang berasal dari kota Gimhae, Incheon, dan Daegu.

Bertenggernya PKS di urutan kedua pada Pemilu di Korea ini sungguh melampaui target nasional. Apapun hasil Pemilu nantinya, diharapkan dapat membawa Indonesia menjadi lebih baik dalam kurun waktu lima tahun mendatang. (sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kiat-kiat Menjadikan Anak Penghafal Alquran

Figure
Organization