Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Larang Impor Daging Sapi Halal, Saudi Cegah Warganya ke Denmark

Larang Impor Daging Sapi Halal, Saudi Cegah Warganya ke Denmark

Daging Halal (Ilustrasi) - Foto: detik.com
Daging Halal (Ilustrasi) – Foto: detik.com

dakwatuna.com – Riyadh.  Kebijakan baru Pemerintah Denmark yang melarang penyembelihan hewan secara ritual keagamaan menuai protes keras dari beberapa negara. Arab Saudi yang sebelumnya mengimpor daging sapi halal dari Denmark pun mengajukan gugatannya. Bahkan, Saudi pun mengancam akan mencegah warganya yang akan berwisata ke Denmark.

Hal itu dinyatakan salah satu agen perjalanan ternama di Saudi, Fursan Group. Mereka mengancam akan menutup agen mereka di seluruh Denmark, seperti dilansir dari alarabiya.net, Senin (24/2).

Selain protes dari kalangan muslim, protes juga datang dari kaum Kosher Yahudi setempat.  Selain itu, kebijakan Denmark tersebut juga mengancam akan menyudahi ekspor-impor daging sapi halal dengan Arab Saudi. Transaksi sebesar 1,6 miliar USD akan lenyap dari negeri yang pernah dinobatkan majalah Forbes sebagai negara yang memiliki iklim bisnis terbaik itu.

Pelarangan penyembelihan hewan secara ritual tersebut merupakan buah dari kampanye kelompok yang menamakan diri mereka “Kesejahteraan Hewan”. Mereka berdalih, dengan menyembelih hewan secara ritual berarti telah melanggar hak-hak hewan.

Pemikiran irasional tersebut pun ternyata diamini oleh menteri urusan pangan Denmark. Ia menyetujui bahwa hak hewan tidak bisa ‘diintimidasi’ dengan agama. “Hak-hak binatang datang sebelum agama,” ujar menteri tersebut. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Arie Untung: Emak-Emak Pelopor Utama Pemasaran Produk Halal

Figure
Organization