Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Erdogan Tetap Takkan Akui As-Sisi Walaupun Terpilih dalam Pemilu

Erdogan Tetap Takkan Akui As-Sisi Walaupun Terpilih dalam Pemilu

Erdogan dan As-Sisi
Erdogan dan As-Sisi

dakwatuna.com – Ankara. Perdana menteri Turki, Erdogan, menyatakan bahwa negaranya tetap tidak akan mengakui As-Sisi atau siapapun jika terpilih dalam pilpres Mesir mendatang. Hal itu dinyatakannya dalam wawancara eksklusif dengan stasiun televisi Aljazeera berbahasa Inggris belum lama ini.

Erdogan mengatakan, “Tidak mungkin menerima atau mengakui pemerintahan yang dibuat dengan cara kudeta militer. Sudah banyak pemerintahan di negara hasil kudeta, pemimpinnya mendapatkan persentase dukungan yang tinggi. Karena pemilihannya dilakukan dalam suasana menakutkan. Hal yang sama sangat mungkin terjadi di Mesir.”

Menurutnya, Presiden Mursi dulu mendapatkan dukungan 52% suara. Hanya rakyat sajalah yang berhak untuk menarik kepercayaannya dari beliau. Namun dengan mekanisme kotak suara. Bukan dengan militer.

“Sikap Turki ini akan tetap, dan tidak akan berubah pada setiap kudeta militer atas pemerintahan sah yang terjadi di manapun. Hendaknya sikap yang sama diambil oleh pemimpin semua negara,” jelas Erdogan. (msa/dakwatuna/islammemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Mursyid Ikhwanul Muslimin Divonis Hukuman Seumur Hidup

Figure
Organization