Topic
Home / Berita / Nasional / Telkomsel – PKPU Supply Kebutuhan Air Bersih Pengungsi Sinabung

Telkomsel – PKPU Supply Kebutuhan Air Bersih Pengungsi Sinabung

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Bantuan Air bersih untuk pengungsi sinabung, kerjasama Telkomsel - PKPU (Foto: PKPU)
Bantuan Air bersih untuk pengungsi sinabung, kerjasama Telkomsel – PKPU (Foto: PKPU)

dakwatuna.com – Jakarta . Telkomsel bersama dengan PKPU, Lembaga Kemanusiaan Nasional mendistribusikan air bersih di 9 titik pos pengungsian Sinabung.

Ke-9 titik itu adalah Masjid Istihrar Brastagi, Los Sempa Jaya,  UKA Kabanjahe 1,  UKA Kabanjahe 2,  HKBP Katepul,  HKBP Simpang Enam, Paroki G Katolik, GBKP Kota Kabanjahe dan Masjid Agung Kabanjahe.

“Banyaknya tempat pengungsian korban erupsi sinabung yang belum mendapatkan ketersediaan air bersih bagi para pengungsi-nya, menjadikan PKPU dan Telkomsel untuk ambil bagian guna menyelesaikan masalah ini,” kata Manager Humas PKPU, Sukismo kepada wartawan Sabtu (8/2/2014).

Sejak awal bulan lalu, melalui Program Supply Air Bersih, mendistribusikan air bersih sebanyak 32.500 liter secara rutin  ke 9 titik pos pengungsian tersebut.  Di setiap pengungsian terdapat bak air (toron) berkapasitas  3.000 liter/ pos pengungsian.

“Program air bersih ini sangat diperlukan masyarakat di pengungsian, hal ini dapat di lihat dari penerima manfaat yang sudah diberikan, dapat melayani 1.682 KK, dengan jumlah warga sebanyak 6.728 jiwa yang hidup dalam pengungsian, hingga saat ini,” katanya.

Adapun penggunaan air bersih yang di supply, dipergunakan untuk kebutuhan air minum, masak-memasak, mandi, mencuci pakaian dan alat – alat dapur. Bahkan di pos pengungsian yang berlokasi di masjid dapat dipergunakan untuk berwudhu. (KIS/ER/PKPU/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Cara Cek Pulsa Telkomsel Online – Terlengkap & Update 2019

Figure
Organization