Topic
Home / Berita / Daerah / Banyak Korban Banjir di Subang Belum Dapat Bantuan

Banyak Korban Banjir di Subang Belum Dapat Bantuan

Tim DRM PKPU saat memberikan bantuan di dusun Kamurang desa Cilamaya, Kec. Blanakan, Kab. Subang. Sabtu, 25/1 (foto: DRM PKPU)
Tim DRM PKPU saat memberikan bantuan di dusun Kamurang desa Cilamaya, Kec. Blanakan, Kab. Subang. Sabtu, 25/1 (foto: DRM PKPU)

dakwatuna.com – Subang.  Akibat curah hujan yang cukup tinggi, banjir melanda Kabupaten Subang, hingga jalur Pantura sempat putus akibat banjir yang melanda. Namun kejadian ini tidak menyurutkan langkah Tim DRM PKPU untuk tetap bergerak dalam membantu korban banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Sabtu (25/01/2014) Tim DRM PKPU Jawa Barat yang berjumlah 8 orang di pimpin oleh Koordinator Rescue Jawa Barat M.Sholeh, serta di support langsung oleh Pusat bergerak menuju dusun Kamurang desa Cilamaya, Kec. Blanakan, Kab. Subang. Lokasi ini terletak di perbatasan Subang dan Karawang, daerah ini hanya di batasi oleh sungai cilamaya.

Aktivitas tim DRM PKPU kali ini mendistribusikan dan menyerahkan paket logistik yang terdiri dari beras, mie instan, telor, minyak goreng, dan kecap untuk 100 KK dengan jumlah 422 jiwa. Serah terima secara simbolis dilakukan oleh M.Sholeh selaku kepada Hasan selaku tokoh masyarakat di Blanakan.

Selain mendistribusikan bantuan logistik tim DRM juga melakukan assessment ke daerah banjir lainnya, dan menemukan dusun warna kerta dan dusun balok dengan jumlah penduduk 80 KK yang pada saat ini blm mendapatkan bantuan. Pendataanpun dilakukan agar warga bisa mendapatkan bantuan selanjutnya.

Tahapan selanjutnya setelah di lakukan assessment, skala prioritas akan di arahkan kepada tim DRM PKPU selain distribusi logistik, yaitu pogram kesehatan masyarakat keliling (Prosmailing), karena sudah banyak warga mulai terserang penyakit gatal-gatal dan diare. (kis/Humas)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Distribusi Bantuan Banjir Bima Masih Terus Berlanjut

Figure
Organization