Topic
Home / Berita / Silaturahim / Distribusi Bantuan Banjir Bima Masih Terus Berlanjut

Distribusi Bantuan Banjir Bima Masih Terus Berlanjut

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU mendistribusikan paket sembako di beberapa wilayah yang terdampak banjir di Kota Bima. Ahad (15/01/01). (wze/kis/PKPU)

dakwatuna.com – Bima.  PKPU kembali kerjasama dengan stakeholder LAZ Sucofindo, PKPU Korsel dan Kitabisa.com melalui program Bantuan Peduli Banjir Bima. PKPU mendistribusikan paket sembako di beberapa wilayah yang terdampak banjir di Kota Bima.(15/01/01)

Sebanyak 610 Paket Sembako di distribusikan di beberapa wilayah antara lain : Kelurahan Rontu, Kelurahan Kendo Kecamatan Raba, Kelurahan Kumbe Kecamatan Rasanae Timur, Kelurahan Rabadompu Timur, Kecamatan Rasanae Timur, dan di Posko Pengungsian Masjid Sultan Salahudin Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae barat, Kota Bima.

Kondisi banjir di Bima sudah mulai surut akan tetapi warga masih trauma dengan datang kembalinya banjir, mengingat kondisi cuaca yang terus berubah dari siang hari menuju ke sore dan malam hari, dari kondisi ini warga sangat terlihat kegelisahan dan keresahannya mengingat datangnya hujan malam dan di takutkan akan terjadinya banjir susulan yang disertai mati lampu.

Adapun kondisi paska banjir sebagian rumah yang berada dipinggiran bantaran sungai di Kota Bima dan sekitarnya hanyut terbawa banjir bukan hanya rumah melainkan perabot dapur dan prasarana rumah yang mau menjadi sasaran terbawa banjir.

Ahmad Husain Ketua RT.04 kelurahan Rontu sebagai salah satu warga yang terdampak banjir bandang yang tinggal dipinggiran sungai Rabamboda mengatakan “selama kami terkena musibah baru PKPU yang datang membatu dan kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima.”

Sementara di Kelurahan Kendo salah satu warga yang tinggal di bantaran sungai, Ismail mengatakan “kondisi di Kelurahan Kendo sangat kritis mengingat jauhnya wilayah kami sehingga bantuan yang datang sangat terbatas, dengan adanya program diatribusi PKPU kami merasa sangat terbantu sekali, dan lembaga yang datang membawa bantuan kepada kami baru PKPU, dan saya sangat mengapresiasi”. (wze/kis/PKPU/SaBah/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Salimah Mamuju Bagi Sembako bersama YBM PLN Mamuju dan Yakesma Sulbar

Figure
Organization