Topic
Home / Berita / Nasional / JK: Kiai Sahal Bawa Indonesia jadi Negara Islam yang Stabil

JK: Kiai Sahal Bawa Indonesia jadi Negara Islam yang Stabil

Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (Foto: tempo.co)
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla (Foto: tempo.co)

dakwatuna.com – Jakarta.  Indonesia beruntung memiliki ulama seperti Kiai Sahal Mahfudz yang memiliki peranan sebagai pemersatu dan perekat solidaritas bangsa Indonesia.

“Berkat solidaritas dan peranan ulama seperti Kiai Sahal Mahfudz sehingga menjadi salah satu negara Islam yang stabil,” kata Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, dalam keterangan beberapa saat lalu (Jumat, 24/1).

Karena itu, JK, Jusuf Kalla, berduka atas meninggalnya Kiai Sahal. Beberapa bulan lalu, tepatnya14 September 2013, JK menjenguk Kiai Sahal di Rumah Sakit Dr. Kariadi, Jalan Dr. Sutomo. Pada saat itu kondisi sang Kiai sedang bagus, bahkan keduanya sempat mengobrol akrab masalah kebangsaan.

Kiai Sahal meninggal dunia pada Jumat dinihari tadi  (24/1) di kediamannya di kompleks pesantren Mathali’ul Falah, Kajen, Pati, Jawa Tengah.

Kiai Sahal, yang lahir pada pada 1937, merupakan kiai bersahaja namun kharismatik. Pimpinan Pesantren Maslakul Huda Pati ini merupakan salah satu tokoh NU yang berpengaruh. (rmol/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization