Topic
Home / Berita / Nasional / Komikus Turut Menolak Pekan Kondom Nasional dan Pembagian Kondom Gratis

Komikus Turut Menolak Pekan Kondom Nasional dan Pembagian Kondom Gratis

Komik yang menyindir dan menolak Pekan Kondom Nasional. (fb.com/LingkarKomik)
Komik yang menyindir dan menolak Pekan Kondom Nasional yang diluncurkan Kemenkes. (fb.com/LingkarKomik)

dakwatuna.com – Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi mengeluarkan kebijakan yang mengundang kontroversi. Bersama Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) dan DKT Indonesia, Kementerian Kesehatan menggelar Pekan Kondom Nasional (PKN) pada 1-7 Desember 2013. Pada acara tersebut terdapat pembagian kondom. Pekan Kondom Nasional dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari AIDS se-Dunia di Indonesia.

Kebijakan ini mengundang penolakan di masyarakat dan para tokoh, karena merupakan liberalisasi perzinahan dan bertentangan dengan agama. Salah satu di antaranya Wakil Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Muhammad Sulton Fatoni yang mengkritisi kegiatan Pekan Kondom Nasional. “Kegiatan itu jelas bertentangan dengan ajaran agama,” tegas Sulton, Ahad (1/12/2013), sebagaimana dilansir Republika Online.

Aktivis Muhammadiyah Mustofa B. Nahrawardaya mendesak, segenap elemen masyarakat harus menolak ide gila tersebut dan menuntut penghentian segala kegiatan yang terkait dengan hajatan tersebut.

“Kepada siapapun yang berani menggelar acara-acara yang merusak mental dan kesehatan generasi muda kita melalui kemasan-kemasan yang seolah-olah adalah aksi sosialisasi pencegahan AIDS, padahal itu cenderung sosialisasi penyebaran AIDS,” tegas Mustofa, Ahas (1/12/2013), sebagaimana dilansir Rakyat Merdeka Online.

Tidak ketinggalan, sebuah komunitas komikus juga menolak kebijakan yang merusak moral tersebut. Adalah akun Page Facebook bernama “Lingkar Komik” yang mengunggah komik buatannya yang menyindir kebijakan yang mengandung pembagian kondom gratis tersebut. “Mimin nggak usah banyak komentar ya. Pusing, liat 25 milyar dijadiin proyek buat memfasilitasi seks bebas.. Udah gitu resmi pula…” tulis komikus “Lingkar Komik”. Komik tersebut juga dilengkapi dengan tulisan “Tolak Pekan Kondom Nasional 2013!”

Berikut ini komik yang diunggah hari Ahad sore (1/2/2013) tersebut:
 

(dakwatuna/hdn)
 

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Avatar

Lihat Juga

Salimah Siap Gelar Silaturahim Koperasi dan UKM Nasional

Figure
Organization