Topic
Home / Berita / Daerah / OSIS SMAT Al-Qudwah Turut Gelar Aksi Sumpah Pemuda

OSIS SMAT Al-Qudwah Turut Gelar Aksi Sumpah Pemuda

Koordinator aksi, Ryan, berorasi pada Aksi Sumpah Pemuda SMAT Al-Qudwah
Koordinator aksi, Ryan, berorasi pada Aksi Sumpah Pemuda SMAT Al-Qudwah

dakwatuna.com – Rangkasbitung. Sejumlah pelajar SMA Terpadu Al-Qudwah (SMATA) Kalanganyar, Lebak, menggelar aksi damai di Alun-alun Kota Rangkasbitung dan perempatan lampu merah Jl. RT. Hardiwinangun pada hari Senin (28/10/2013) pukul 14.00 WIB. Aksi ini bertujuan untuk memeringati Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober.

Peringatan hari sumpah pemuda yang diselenggarakan OSIS SMAT Al-Qudwah ini cukup menarik perhatian dan simpati masyarakat karena dilaksanakan pada jam saat para pelajar pulang sekolah dan di lokasi yang strategis. Selain melakukan orasi, peserta aksi juga membagikan bunga dan selebaran berisi seruan memaknai perjuangan pemuda zaman dulu.

Dalam orasinya, Ryan (Kelas X) selaku koordinator aksi menyatakan keprihatinan terhadap kondisi remaja saat ini yang kurang rasa kepeduliannya terhadap negeri dan cenderung mengikuti gaya hidup hedonis.

Dalam selebaran itu pelajar SMATA mengajak para remaja untuk melanjutkan semangat perjuangan pemuda zaman dulu dengan menjadi remaja yang berprestasi, merdeka, tanpa tawuran, remaja LUPUS (Lupakan Urusan Pacaran Utamakan Sekolah) dan SAY NO TO: nyontek, free sex, narkoba, dan hedonisme.

Aksi yang berlangsung selama 1 jam ini berjalan dengan lancar dan mendapat tanggapan positif dari pihak kepolisian. Selain aparat ikut menjaga ketertiban aksi, juga datang ke TKP, Kapolsek Rangkasbitung, Bapak Sugiyarto. Beliau mengapresiasi aksi ini sebagai wujud eksistensi kaum pemuda. (TM/ded/dakwatuna)

 

Redaktur: Deddy S

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...
Avatar
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Senantiasa Dukung Gaza, Emir Qatar Terima Gelar Doktor Kehormatan dari Universitas Al-Aqsha

Figure
Organization